Anggota Polsek Insana Sambangi Pedagang Pasar Maubesi Beri Edukasi Kamtibmas dan Protkes

Anggota Polsek Insana Sambangi Pedagang Pasar Maubesi Beri Edukasi Kamtibmas dan Protkes
Personel anggota Polsek Insana, Polres TTU, melaksanakan kegiatan patroli dialogis di seputaran Pasar Tradisional Mingguan Maubesi, Kecamatan Insana Tengah, Kabupaten TTU, Kamis (10/2/2022).

Tribratanewsttu.com- Kanit Samapta dan Personel anggota Polsek Insana, Polres TTU, melaksanakan kegiatan patroli dialogis di seputaran Pasar Tradisional Mingguan Maubesi, Kecamatan Insana Tengah, Kabupaten TTU, Kamis (10/2/2022). 

Kegiatan yang dilaksanakan mulai pukul 08.00 wita tersebut dilakukan oleh dua personil anggota Polsek Insana yang juga terlibat dalam kegiatan Penjagaan di Mako Polsek Insana, terdiri dari Bripka Imakulatus P. Sibes dan Bripka Stefanus E. Bedo.

Para pedagang yang tidak menggunakan masker dijumpai satu-persatu dengan cara humanis untuk memberikan edukasi dan himbauan terkait bahaya penyebaran pandemi Covi-19 yang masih merajalela khususnya varian baru jenis Omicron yang telah masuk ke Indonesia. 

Bripka Imakulatus P. Sibes menjelaskan, kegiatan tersebut dilaksanakan guna mengantisipasi adanya tindak kriminalitas sekaligus memberikan himbauan Protkes demi mencegah penyebaran Covid-19 di seputaran pasar Tradisional Mingguan Maubesi. 

"Giat tersebut sebagai bentuk pencegahan adanya tindak pidana dan memberikan rasa aman bagi masyarakat yang melakukan aktivitas Ekonomi di dalam Pasar serta selalu mengingatkan warga masyarakat akan pentingnya mematuhi Protokol Kesehatan di musim Pandemi Covid-19," ujar Bripka Imakulatus P. Sibes.

Lebih lanjut Bripka Imakulatus P. Sibes, menjelaskan, hasil kegiatan tersebut  petugas patroli Polsek Insana berdialog dengan pedagang dan pembeli yang sedang beraktifitas dan menitipkan pesan Harkamtibmas untuk bersama mewaspadai berbagai bentuk kejahatan di sekitar.

"Tugas menjaga Keamanan dan Ketertiban adalah tanggung jawab Anggota Polri namun dengan adanya saling kerjasama  antara Polri dan Masyarakat maka kejahatan dapat di cegah dan di minimalisir untuk dapat menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif," ujarnya. 

Tujuan lain kegiatan tersebut, kata Bripka Imakulatus P. Sibes, yakni menumbuhkan kesadaran Warga Masyarakat agar lebih mematuhi Protokol Kesehatan 5 M guna mengantisipasi penyebaran Virus Covid-19 di Wilayah Hukum Polsek Insana. Giat berjalan aman dan arus Lalin lancar.

TTU : Teladan Terampil Unggul