Apel Bersama TNI/Polri, Kapolres TTU : Kita Tidak Terpisahkan

Apel Bersama TNI/Polri, Kapolres TTU : Kita Tidak Terpisahkan

Tribratanewsttu.com - Rabu (2/10/2022) Satuan TNI AD Kodim 1618/TTU bersama Polres TTU melaksanakan kegiatan apel bersama di lapangan Apel Mapolres TTU.

Apel yang dilaksanakan mulai pukul 08.00 wita tersebut dipimpin oleh Komandan Kodim (Dandim) 1618/TTU Letkol Arm Laode Irwan Halim, S.I.P, M.Tr.(Han), didampingi oleh Kapolres TTU AKBP Moh. Mukhson, S.H., S.I.K., M.H. Turut hadiri para pejabat utama (PJU) dan personil Polres TTU serta para pejabat utama dan personil Kodim 1618 / TTU. 

Kapolres TTU, AKBP Moh. Mukhson S.H., S.Ik., M.H menjelaskan, maksud dan tujuan dilaksanakannya apel bersama tersebut adalah untuk meningkatkan sinergitas dan kerjasama TNI dan Polri yang bertugas di Wilayah Kabupaten TTU.

"Sehingga TNI dan Polri tetap split demi warga masyarakat Kabupaten TTU sesuai tema yakni Apel Penguatan Sinergitas TNI/Polri Guna Mencegah Polarisasi dan Politik Identitas Dalam Rangka Memelihara Kamtibmas Menuju Indonesia Emas 2045," ujarnya. 

Lebih lanjut lulusan Akpol 2004 ini menjelaskan, untuk menjalin sinergitas antara TNI dan Polri di Kabupaten TTU maka bisa dilaksanakan kegiatan lain seperti olahraga bersama. "Supaya betul-betul terciptanya kekeluargaan karena kita harus selalu bersama dan bisa terpisahkan," ungkapnya.

Hal senada disampaikan Komandan Kodim (Dandim) 1618/TTU Letkol Arm Laode Irwan Halim, S.I.P, M.Tr.(Han), bahwa setiap kegiatan-kegiatan yang berhubungan dengan masyarakat dan pengamanan Kodim 1618/TTU, siap mendukung.

"Apa pun yang diminta kita siap mendukung dalam rangka pengamanan di wilayah Kabupaten TTU tentang keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas)," ungkapnya. 

Mantan Danyonarmed 3 105/Tarik/NP Kodam IV Diponegoro ini menjelaskan,  berdasarkan UU nomor 2 tahun 2002 tentang Polri dan UU nomor 34 tahun 2004 tentang TNI semuanya untuk menjaga keutuhan dan melindungi keutuhan negara kesatuan RI. "TNI/Polri itu ibarat rumah. Salah satu tiang dari rumah itu adalah kita. Kalau tidak punya tiang maka dia akan roboh. Akan bubar. 

"Tujuannya ya untuk meningkatkan kerjasama, sinergitas TNI/Polri yang berada di wilayah Kabupaten TTU. Di tingkat Kabupaten Kapolres bersama Dandim, di tingkat Kecamatan Danramil bersama Kapolsek dan tingkat Desa yakni Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa harus selalu searah sehingga kehidupan masyarakat dalam berjalan dan terlaksana dengan baik dan memiliki rasa aman," tutupnya. (*/TNC)

Gerakan Polres TTU Semangat Melayani