Beri Bimtek Bagi Anggota Linmas, Bhabinkamtibmas Kefa Utara: Lakukan Tugas dengan Penuh Tanggungjawab

Beri Bimtek Bagi Anggota Linmas,  Bhabinkamtibmas Kefa Utara: Lakukan Tugas dengan Penuh Tanggungjawab

Tribratanewsttu.com - Dilarang mengkonsumsi minuman keras (Miras) menjelang dan saat melakukan pengamanan. Lakukan tugas negara ini dengan penuh rasa tanggungjawab. Selalu melakukan kordinasi dan berkolaborasi dengan Bhabinkamtibmas, PPS dan KPPS agar kegiatan pengamanan pemilu ini berjalan dengan baik aman, tertib dan lancar.

Demikian disampaikan Anggota Bhabinkamtibmas Kelurahan Kefamenanu Utara, Kecamatan Kota Kefamenanu, Kabupaten TTU, Bripka M. Virmon, S.H saat memberikan Bimbingan Teknis (Bimtek) bagi para anggota Linmas, Sabtu (3/2/2024).

Hadir saat itu para anggota Linmas, PPS, Ketua PPS, dan lurah. Selain memberikan bimbingan teknis, Bhabinkamtibmas juga memberikan pencerahan terkait SOP pengamanan kotak suara serta mengecek kesiapan fisik dan kesiapan atribut atau pakaian dari para Linmas.

Sekira pukul 09.00 wita, bertempat di ruangan aula kantor Kelurahan Kefamenanu Utara, Bripka M. Virmon, S.H mulai mengecek secara langsung jumlah ril Linmas yang betul-betul siap melakukan pengamanan di 8 TPS  Kelurahan Kefamenanu Utara. 

"Dilarang mengkonsumsi miras menjelang dan saat melakukan pengamanan. Lakukan tugas negara ini dengan penuh rasa tanggungjawab. Selalu melakukan kordinasi dan berkolaborasi dengan Bhabinkamtibmas, PPS dan KPPS agar kegiatan pengamanan pemilu ini berjalan dengan baik aman, tertib dan lancar," ujar Bripka M. Virmon, S.H.

Bhabinkamtibmas yang rutin memberikan piagam anti KDRT kepada Pasutri, ini juga mengecek secara langsung kesiapan fisik dan kesiapan atribut berupa pakaian dan sepatu dari para linmas sembari memberikan pesan dan masukan kepada Lurah dan Ketua PPS untuk segera menerbitkan SK linmas agar sah secara hukum sebagai Linmas Kelurahan.

"Lakukan Koordinasi dengan KPU terkait atribut atau pakaian linmas sehingga pada hari pengaman nantinya semua linmas wajib menggunakan seragam Linmas," imbuhnya. 

"Selalu menjaga Kamtibmas wilayah RT-nya masing-masing. Warga yang belum ada KTP segera ke kantor Dukcapil untuk mengurusnya sehingga suaranya bisa digunakan sa'at pencoblosan. Ajak untuk tanggal 14 februari 2024 menuju ke TPS memberikan suara demi menentukan masa depan negara. Suara rakyat adalah penentuan kemajuan 5 tahun mendatang. Jangan pernah berniat untuk Golput," cerahnya. 

Para Linmas, Lurah dan Ketua PPS memberikan apresiasi dan terima kasih kepada  Bripka M. Virmon, S.H yang selalu bersama mereka menciptakan dan menjaga kamtibmas di wilayah Kefamenanu Utara hingga tetap aman tertib dan Kondusif. Semoga pengamanan pemilu serentak tahun 2024 bisa berjalan dengan aman tertib dan lancar.

Polres TTU Berikan Pelayanan Terbaik Kepada Masyarakat