Bhabinkamtibmas Desa Oesoko Periksa Pelaku Perjalanan dari Papua

Bhabinkamtibmas Desa Oesoko Periksa Pelaku Perjalanan dari Papua
Bhabinkamtibmas Desa Oesoko, Bripka Sekundus Natalis Meo saat turun melakukan pemeriksaan terhadap pelaku perjalanan dari Papua, Kamis (6/3).

Tribratanewsttu.com – Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) Desa Oesoko, Kecamatan Insana Utara, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) Bripka Sekundus Natalis Meo memilih turun langsung ke masyarakat Desa Oesoko untuk melakukan pemeriksaan kesehatan dan wawancara langsung pelaku perjalanan dari luar daerah, Kamis (6/3).

Kegiatan yang dimulai pukul 17.45 wita itu dilakukan di RT 008, Desa Oesoko, Kecamatan Insana Utara dengan sasaran bagi salah satu warga pelaku perjalanan atas nama Ferdinandus Tulak bersama Istrinya yang baru pulang dari Propinsi Papua.

Pemeriksaan yang dilaksanakan hingga pukul 18.20 wita itu melibatkan salah seorang petugas kesehatan. Diperiksa langsung di kediamannya bersama istri. Berjalan aman, tertib dan lancar hingga selesai.

Saat itu, Bhabinkamtibmas Desa Oesoko, Bripka Sekundus Natalis Meo, memberi himbauan kepada warga pelaku perjalanan agar selalu memperhatikan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari hari Sselama berada di wilayah Desa Oesoko dalam melakukan aktfitas bersama warga di dalam maupun di wilayah Kabupaten TTU guna mencegah penyebaran Covid – 19.

“Selalu mencuci tangan , memakai masker, menjauhi kerumunan, mengurangi aktivitas keluar rumah dan wajib melaksanakan karantina mandiri selama 14 hari sesuai dengan ketentuan yang sdh ditetapkan,”tegasnya.