Bhabinkamtibmas Kelurahan Kefamenanu Tengah Berikan Pelatihan Pada Linmas

Bhabinkamtibmas Kelurahan Kefamenanu Tengah Berikan Pelatihan Pada Linmas

Tribratanewsttu.com – Untuk menghadapi pelaksanaan Pemilu tahun 2019 serta dalam rangka peningkatan keterampilan anggota Linmas dalam menjaga keamanan dan ketertiban setiap kegiatan masyarakat, Bhabinkamtibmas Kelurahan Kefamenanu Tengah Brigpol Rimson Panjaitan melaksanakan pelatihan kepada anggota Linmas Kelurahan Kefamenanu Tengah bertempat di Kantor Lurah, Rabu(11/12/2019).

Dalam rangka pengamanan Desa, peran linmas memang sangatlah pentng gunu meningkatkan kedisiplinan dan kinerja dari para anggota Linmas, Brigpol Rimson memberikan pelatihan agar anggota Linmas dapat menjaga kamtibmas di lingkungan Desa.

Brigpol Rimson menuturkan sebanyak 10 anggota Linmas yang diberikan pelatihan khususnya bidang PBB dan keterampilan pengamanan lainnya guna menjaga kamtibmas lingkungannya.

“Pelatihan ini kami berikan untuk mempersiapkan pengamanan khususnya Pelaksanaan Pemu tahun 2019, karena nantinya anggota Linmas akan terlibat dalam pengamanan khususnya di Tempat Pemungutan Suara maupun membantu keamanan bilamana ada kegiatan masyarakat lingkungannya,”Ujarnya.

Sementara itu Brigpol Rimson berharap dalam pelatihan kali ini, agar seluruh anggota Linmas berperan aktif dalam tugasnya, seperti halnya selalu hadir dalam penjagaan di Pos Kampling maupun Patroli rutin keliling.