Bhabinkamtibmas Pantae Hadiri Kegiatan Penilaian Lomba Desa

Bhabinkamtibmas Pantae Hadiri Kegiatan Penilaian Lomba Desa
Kegiatan penilaian lomba desa tingkat Kabupaten TTU tahun 2022 di Desa Pantae, Kecamatan Bibiki Selatan, Senin (23/5/2022). (Foto: TNC)

Tribratanewsttu.com- Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) Desa Pantae, Bripka Ivo laga menghadiri kegiatan penilaian lomba desa tingkat Kabupaten TTU tahun 2022 di Desa Pantae, Kecamatan Biboki Selatan, Senin (23/5/2022).

Kegiatan yang dilaksanakan mulai pukul 11.00 wita tersebut dihadiri oleh PLT Kadis PMD TTU, Camat Biboki Selatan, Kapolsek Biboki Selatan yang di wakili oleh Bhabinkamtibmas Desa Pantae, Kepala Desa Pantae, Ketua BPD dan Perangkat,  Ketua RT/RW dan para pendamping Lokal Desa.

Bhabinkamtibmas Desa Pantae, Bripka Ivo Laga, menjelaskan, ada 20 kriteria penilaian dalam lomba desa yakni Profil Desa, RPJMDesa, RKPDesa, Kebijakan pemerintah Desa dalam pemberdayaan Masyarakat dalam bentuk Perdes, APBDesa, Dokumen hasil Musrembang Desa, Perkembangan Desa, Dokumen peraturan Tatib BPD, Data Informasi perangkat Desa dan Susunan organisasi tata kerja dan Laporan Kepala Desa.

Selain itu, Dokumentasi kegiatan di Desa, Dokumen kerja sama Desa, Dokumen BUMDES, Dokumen Bimtek Perangkat Desa, Buku Administrasi Desa meliputi Buku Administrasi Umum, Buku Administrasi Penduduk, Buku Administrasi Keuangan Desa, Buku Administrasi Pembangunan,  Buku Administrasi BPD, Buku Administrasi Lainnya, Dokumen Perencanaan,  Pembangunan Partisipasi Masyarakat, Dokumen kebijakan pemberdayaan Masyarakat Desa, Dokumen SOP pelayanan Desa, Peta Rawan Bencana dan Dokumen kegiatan LPMD.

Setelah dilakukan penilaian oleh tim terhadap ke 24 Kecamatan yang ada di Kabupaten TTU, akan diumumkan juara dan pemenang akan mewakili Kabupaten TTU untuk mengikuti lomba tingkat Propinsi. Kegiatan tersebut berakhir pada pukul 13.30 wita berjalan dengan aman dan lancar. (*TNC)

Gerakan Polres TTU Semangat Melayani