Bripka Andi Panie : Polisi adalah Sahabat dan Pelindung Masyarakat

Bripka Andi Panie : Polisi adalah Sahabat dan Pelindung Masyarakat

Tribratanewsttu.com – Dalam upaya meningkatkan kesadaran masyarakat dan memutus rantai penularan Covid-19, Bhabinkamtibmas  Bripka Andi M. Panie melakukan pembagian masker kepada masyarakat di wilayah RT 09 Kelurahan Aplasi sebagai wujud kepedulian Bhabinkamtibmas kepada masyarakat dalam mencegah penyebaran covid 19 di wilayah binaannya, Jumat (12/03).

Dalam kegiatan ini Bhabinkamtibmas didampingi Ketua RT 09 menyambangi masyarakat RT 09 yang tidak mengenakan masker serta  menegur warga yang melakukan kerumunan tanpa memperhatikan protocol kesehatan. Hal ini juga sebagai contoh agar masyarakat di sekitar bisa menjaga diri ataupun kesehatannya di saat pandemi covid ini.

 

 

 

Saat menyambangi warga Bripka Andi menghimbau kepada masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan dan menerapkan 5 M yakni : memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobolitas jika tidak perlu.

Setelah melaksanakan pembagian masker Bripka Andi juga memberikan edukasi kepada anak-anak sekolah yang ditemui agar selalu rajin belajar dan rajin membaca buku mengingat pembelajaran sekarang ini dilakukan secara daring sehingga perlu dimaksimalkan pembelajaran dirumah.

Dalam arahannya pak Bhabinkamtibmas juga menerangkan tentang tugas-tugas Kepolisian Repuplik Indonesia kepada anak-anak dan mengatakan bahwa Polisi adalah sahabat dan pelindung masyarakat sehingga tidak perlu takut untuk melaporkan bila ditemukan ada pelanggaran kamtibmas.

Ketua RT 09 Kelurahan Aplasi Bapak Stevanus Nabu mengucapkan terima kasih kepada Pak Bhabin Aplasi yang telah membagikan masker serta memberikan edukasi kepada anak-anak sekolah serta peduli dengan masyarakat dan tidak lelah mengingatkan masyarakat agar selalu taat protocol kesehatan.