Cipta Kondisi Jelang PSU, Wakapolres Polres TTU Pimpin Patroli Gabungan ke Lokasi TPS

Cipta Kondisi Jelang PSU, Wakapolres Polres TTU Pimpin Patroli Gabungan ke Lokasi TPS

Tribratanewsttu.com - Dalam rangka cipta kondisi menjelang proses Pemungutan Suara Ulang (PSU) di tiga TPS, maka satuan Polres TTU melaksanakan kegiatan Patroli gabungan bersama Kodim 1618/TTU dan Satuan Polisi Pamong Praja, Jumat (23/2/2024). 

Kegiatan yang dilaksanakan sesuai perintah lisan Kapolres TTU, AKBP Moh. Mukhson S.H., S.I.K., M.H tersebut digelar pada malam hari mulai pukul 19.30 wita dan dipimpin oleh Wakapolres TTU, Kompol Matheus Anus,S.H., M.H. 

Diawali apel bersama yang dipimpin oleh Wakapolres TTU, Kompol Matheus Anus, S.H., M.H, di lapangan apel Mapolres TTU, orang nomor dua di tubuh Polres TTU ini memberi penekanan tentang cara bertindak terkait dengan hal hal yang akan menjadi ancaman gangguan kamtibmas, terutama, jika menemui warga yang sedang minum minuman keras disekitar lokasi TPS yang akan melaksanakan PSU pada hari Sabtu, tanggal 24 Februari 2024.

"Semoga pelaksanaan pemilu di tiga TPS dapat berjalan dengan aman dan lancar. Kemudian tidak ada miras di seputaran TPS. Untuk saat ini situasi kondusif. Kita sudah arahkan pak lurah, kemudian KPPS, petugas Polri yang ada di TPS dengan linmas harus betul-betul amankan kotak suara sampai mulai pemungutan suara," ujarnya.

Hal senada disampaikan Kasat Intel Polres TTU, Iptu Anyar Nenobais, S.H, bahwa secara teknis pelanggaran Pemilu bukan kewenangan Polisi. Namun, apabila ditemukan maka akan diamankan pihak yang bersangkutan kemudian menghubungi Bawaslu. "Bawaslu datang baru diambil tindakan, mau diarahkan ke Gakumdu juga itu merupakan kewenangan Bawaslu," jelasnya. 

Diketahui, Route patroli meliputi wilayah Kecamatan Kota kefamenanu, lokasi TPS 17 di Kampung Nunapa, Kelurahan Maubeli, Kecamatan Kota Kefamenanu, Kabupaten TTU, Kantor PPK Kecamatan Kota Kefamenanu dan TPS 7 Kelurahan Aplasi, Kecamatan Kota kefamenanu, Kabupaten TTU. Kegiatan patroli selesai pukul 22.30 wita dengan dilaksanakan apel konsolidasi oleh Kabag Ops Polres TTU, AKP I Wayan Sujendra.

Polres TTU Berikan Pelayanan Terbaik Kepada Masyarakat.