Kapolres TTU Lakukan Sidak di Bagian Satpas

Kapolres TTU Lakukan Sidak di Bagian Satpas
Kapolres TTU AKBP Moh. Mukhson S.H., S.Ik, M.H saat melaksanakan kegiatan Sidak di bagian Satpas Polres TTU, Rabu (16/11/2022). (Foto: TNC)

Tribratanewsttu.com - Kapolres TTU AKBP Moh. Mukhson S.H., S.Ik, M.H melaksanakan kegiatan inspeksi mendadak (Sidak) di bagian Satuan Penyelenggara Administrasi SIM (Satpas) Polres TTU, Rabu (16/11/2022).

Kegiatan yang dilaksanakan mulai pukul 11.15 wita tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres TTU AKBP Moh. Mukhson S.H., S.Ik., M.H. Turut mendampingi, yakni Kasat Lantas Polres TTU Iptu Rahmad Agung Ibrahim S.E dan para anggota Lantas Polres TTU. 

Kapolres TTU, AKBP Moh. Mukhson S.H., S.Ik., M.H usai melaksanakan kegiatan sidak menjelaskan, kegiatan tersebut dilakukan guna mengecek kesiapan personel dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat. 

Lebih lanjut mantan Kasat Lantas Polres Kota Gorontalo ini mengatakan dalam kegiatan tersebut, ada beberapa temuan yang ditekankan kembali kepada kasat Lantas Polres TTU seperti dari segi kenyamanan ruangan. "Masyarakat yang mengurus SIM dan lainya harus nyaman," tegasnya. 

Hal yang kedua lanjut Kapolres TTU AKBP Mukhson, yakni terkait sarana dan prasarana. Ada tempat pelayanan khusus bagi kaum disabilitas, tempat menyusui, ruang bermain anak. Sudah lengkap.

Hal yang ketiga, yakni terkait penempatan papan informasi harus kelihatan agar bisa diakses oleh masyarakat yang datang. Selain itu, terkait biaya administrasi yang harus disesuaikan dengan Pendapatan Negara Bukan Pajak (PNPB). "Kita mendukung program Bapa Kapolri bahwa tidak ada Pungli. Jadi pengurusan SIM biayanya harus sesuai PNBP," tegasnya. 

"Kembali lagi harus sesuai prosedur. Jangan dalam rangka pemberian pelayanan, prosedur tidak dilaksanakan akhirnya berdampak pada keselamatan berlalu lintas di jalan. Kalau memang tes, harus dites kalau memang harus dilatih maka harus dilatihkan. Bantu masyarakat kita untuk mempermudah pelayanan SIM," ujarnya. 

Mantan Kasubdit IV Reknata Ditreskrimum Polda NTT ini menghimbau kepada  masyarakat apa bila ada yang kurang berkenan dalam pelayanan khususnya penerbitan SIM di bagian Satpas Polres TTU mohon diinformasikan. "Kami siap menerima masukan demi perbaikan pelayanan yang terbaik di Kabupaten TTU," tutupnya. (*/TNC)

Gerakan Polres Semangat Melayani