Door to Door, Bhabinkamtibmas Letneo Selatan dan Letneo Sosialisasi Vaksinasi

Door to Door, Bhabinkamtibmas Letneo Selatan dan Letneo Sosialisasi Vaksinasi
Bhabinkamtibmas Desa Letneo Selatan dan Desa Letneo, Kecamatan Insana Barat, Kabupaten TTU melaksanakan kegiatan patroli dialogis, Jumat (4/2/2022).

Tribratanewsttu.com- Secara door to door atau dari rumah ke rumah, Bhabinkamtibmas Desa Letneo Selatan dan Desa Letneo, Kecamatan Insana Barat, Kabupaten TTU melaksanakan kegiatan patroli dialogis, Jumat (4/2/2022). Hal yang disampaikan dalam kegiatan tersebut yakni menyampaikan kepada masyarakat yang belum sama sekali mengukuti Vaksin agar segera mengikuti. 

Kegiatan yang dilaksanakan mulai pukul 14.00 wita tersebut dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Letneo Selatan dan Desa Letneo, Bripka Gregorius Bani. Dengan cara humanis, anggota Polsek Insana ini menyambangi rumah warga satu persatu. Masyarakat yang dijumpai pun antusias untuk mendengar dan mengukuti apa yang telah disampaikan. 

Bripka Gregorius Bani dalam kegiatan tersebut, menjelaskan, saat itu dirinya menghimbau dan mensosialisasikan kepada masyarakat tentang jadwal Vaksinasi Dosis 1 (Pertama). Sasaran disampaikan kepada warga masyarakat setempat yang belum sama sekali menerima Vaksin dosis 1. 

"Bagi masyarakat yang belum mengikuti Vaksinasi agar bisa mempersiapkan diri serta jangan lupa sarapan, jangan lupa membawa KTP atau Kartu Keluarga (KK) pada saat menuju ke lokasi Vaksin yang berlokasi di Puskesmas Mamsena pada hari Sabtu 5 Februari 2022 jam 08.00 pagi," imbaunya. 

Selain memberikan informasi terkait jadwal Vaksin, Bripka Gregorius Bani, juga menghimbau kepada warga masyarakat tentang protkes 5 M yakni selalu memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilisasi. "Hasil yang dicapai kegiatan berjalan aman dan lancar. Warga dengan antusias mendengar himbauan dan sosialisasi yang disampaikan," pungkasnya. 

TTU : Teladan Terampil Unggul.