Empat Titik Pantau Arus Mobilisasi, Dalam Kota Rutin Operasi PPKM

Empat Titik Pantau Arus Mobilisasi, Dalam Kota Rutin Operasi PPKM
Satgas Covid-19 saat memantau arus mobilisasi massa di Posko Covid-19 di Motadik, Kecamatan Biboki Moenleu-TTU. (Foto:Ist)

Tribratanewsttu,com-Dalam upaya menangkal dan meminimalisir potensi penyebaran Covid-19 di Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), jajaran Polres TTU yang tergabung dalam satuan tugas Covid-19 hingga saat ini terus melakukan pemantauan di empat titik arus mobilisasi masuk keluar massa. Selain itu, di bawah komando Kapolres TTU AKBP Nelson Filipe Diaz Quintas, S.Ik, Polres TTU juga rutin melakukan operasi PPKM darurat baik siang maupun malam.

Polres TTU juga menggandeng unsur terkait lainya seperti Pemerintah daerah kabupaten TTU, unsur TNI AD dalam hal ini Kodim 1618/TTU, Dinas Perhubungan TTU, Dinas Kesehatan dan Satuan Pol PP Kabupatenn TTU.

Dengan kekuatan penuh, dibawah pimpinan Kabag Ops AKP Joni Simon, semua satuan yang terdiri dari satuan Lalulintas Polres TTU, Satuan Binmas, Satuan Sabhara turun dan melakukan operasi. Pada siang hari dilakukan operasi penertiban PPKM darurat, himbauan Kamtibmas serta sosialisasi penerapan 5 M. Sementara di malam hari, dilakukan penertiban pada potensi yang menimbulkan kerumunan massa seperti Pesta, di setiap rumah maka, kios dan warung.

Sementara itu, empat titik yang terus menjadi pusat pemantauan arus masuk keluar massa ke Kabupaten TTU yakni di Posko Covid-19 utama di Desa Oeprigi, Kecamatan Noemuti, posko Eban, Kecamatan Miomaffo barat, Posko Lurasik, Kecamatan Biboki Utara dan Posko Motadik, Kecamatan Biboki Moenleu.

Di setiap titik Posko Covid-19, Bhabinkamtibmas memberikan himbauan kepada para pelintas yang menggunakan roda dua maupun roda empat agar tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 5M yaitu Menjaga jarak antara satu dengan yang lain, Mencuci tangan dengan air bersih dan sabun, Memakai masker setiap bepergian ke tempat umum, Menjauhi kerumunan dan Mengurangi Mobilisasi masyarakat.