Gerak Cepat Polres TTU Bantu Air Bersih dan Pengobatan Gratis di Desa Amol

Gerak Cepat Polres TTU Bantu Air Bersih dan Pengobatan Gratis di Desa Amol

Tribratanewsttu.com - Gerak cepat satuan Polres Timor Tengah Utara (TTU) melakukan penyaluran bantuan air bersih dan pengobatan medis secara gratis di Desa Amol, Kecamatan Miomaffo Timur, Kabupaten TTU, Rabu (13/9/2023).

Kegiatan yang dilaksanakan mulai pukul 09.30 wita tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres TTU, AKBP Moh. Mukhson S.H., S.Ik., Wakapolres TTU Kompol Matheus Anus, S.H., M.H, Kabag Ops Polres TTU, Kapolsek Miomaffo Timur, para PJU Polres TTU dan Kepala Desa Amol, Gregorius Talan. 

Kapolres TTU, AKBP Moh. Mukhson S.H., S.Ik., saat diwawancarai Tribratanewsttu.com, menjelaskan, bahwa Polres TTU langsung menindaklanjuti perintah Kapolda NTT, Irjen. Pol. Drs. Johanis Asadoma, S.I.K., M.Hum saat rapat kerja dengan seluruh kapolres jajaran. 

"Sekarang kita memasuki musim kemarau panjang dan kita melihat bahwa masyarakat kita khususnya kabupaten TTU sebagian besar mengalami kesulitan mendapatkan air bersih sehingga melalui sense of crisis ini kita peka terhadap kekurangan masyarakat dan hal-hal yang dialami masyarakat maka kita hadir dengan memberikan bantuan air bersih yang kami rencanakan setiap dua kali sehari," ujarnya 

"Kami masih ada pelayanan-pelayanan kepolisian maka kita tidak melaksanakan (Penyaluran air bersih) setiap hari dengan meliputi delapan polsek jajaran seluruhnya nanti kita mapping mana desa kelurahan yang kekurangan air maka kita salurkan air bersih kepada masyarakat yang membutuhkan," ujar Kapolres TTU.

Dikatakan Kapolres TTU, bahwa jumlah bantuan air bersih tidak terbatas karena sifatnya dua hari sekali menyalurkan bantuan. "Misalkan hari ini kita kirim ke (wilayah) Polsek Miotim, besok di Polsek Noemuti dan jarak jelang satu-satu hari karena kita masih ada pelayanan kepolisian.

"Ini semata-maka kita harus memiliki sense of crisis jadi kepekaan terhadap masyarakat kita yang membutuhkan. Saat ini memang sedang mengalami kesulitan air bersih karena sampai saat ini hujan belum turun di kabupaten TTU," tutupnya. 

Polres TTU Berikan Pelayanan Terbaik Kepada Masyarakat.