MUI dan Polres TTU Gelar Rakor, Ini yang Dibahas

MUI dan Polres TTU Gelar Rakor, Ini yang Dibahas
Majelis Ulama Indonesia (MUI), Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) melaksanakan kegiatan rapat koordinasi (Rakor) bersama Satuan Polres Timor Tengah Utara (TTU), Kamis (14/4/2022). (Foto : TNC)

Tribratanewsttu.com- Majelis Ulama Indonesia (MUI), Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) melaksanakan kegiatan rapat koordinasi (Rakor) bersama Satuan Polres Timor Tengah Utara (TTU), Kamis (14/4/2022).

Kegiatan yang dilaksanakan mulai pukul 09.30 wita tersebut bertempat di Ruang kerja Kabag Ops Polres TTU. Rapat koordinasi yang dilakukan bertujuan untuk membahas terkait pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1443 H di Kabupaten TTU.

Hadir dalam Rakor singkat itu yakni Kabag Ops Polres TTU AKP Ignasius Wastoro, Ketua MUI Kabupaten TTU Drs. HJ. Muhammad Ali Kosah didampingi Ketua PHBI Kefamenanu, Imam Masjid Jami' Al Muhajiri dan Imam masjid Agung Nurul Falah Kefamenanu.

Kabag Ops Polres TTU, AKP Ignasius Wastoro, menjelaskan, dari hasil rapat koordinasi, dalam waktu dekat PHBI Kefamenanu akan melaksanakan rapat bersama untuk menentukan lokasi Sholat Idul Fitri 1443 H. 

Sementara itu, Imam masjid Jami' Al Muhajirin saat itu, menjelaskan, untuk kepastian Sholat Idul Fitri 1443 H masih menunggu pengumuman resmi dari pemerintah. Mereka juga meminta agar situasi di Masjid Wini Pamnya ditingkatkan, termasuk di Masjid Kota baik pada saat Ibadah Sholat Tarawih, maupun Sholat Idul Fitri nantinya.

Menanggapi hal itu, Kabag Ops Polres TTU AKP Wastoro mengatakan, Polres TTU akan tetap berkoordinasi terkait waktu dan tempat pelaksanaan Sholat Idul Fitri 1443 H sehingga pengamanan nantinya tertuju pada satu titik lokasi yang telah ditentukan.

"Kami akan membangun Pos Pengamanan pada 3 Masjid selama Ops Ketupat 2022.  Dalam hal pengamanan sholat Idul Fitri 1443 H, kami tetap koordinasi dengan instansi terkait baik dari kodim 1618/TTU, Dishub, Satpol PP, dan mitra kamtibmas lainnya untuk bersama melaksanakan Pam," jelas AKP Wastoro. Kegiatan rapat berakhir pukul 10.00 Wita. (*/TNC)

Gerakan Polres TTU Semangat Melayani