Pembagian BLT di Birunatun, Simak Imbauan Bhabinkamtibmas Kepada Masyarakat

Pembagian BLT di Birunatun, Simak Imbauan Bhabinkamtibmas Kepada Masyarakat
Proses kegiatan pembagian bantuan langsung tunai (BLT) tahap 1 untuk bulan Januari Sampai dengan bulan Mei Tahun 2021, Jumat 27/8).

Tribratanewsttu.com- Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) Desa Birunatun, Kecamatan Biboki Feotleu, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Bripka Agus Salazar, mengikuti proses kegiatan pembagian bantuan langsung tunai (BLT) tahap 1 untuk bulan Januari Sampai dengan bulan Mei Tahun 2021, Jumat 27/8).

Kegiatan yang dilaksanakan mulai pukul 12.10 wita itu bertempat di Lopo Desa Birunatun, Kecamatan Biboki Feotleu. Hadir dalm giat tersebut, Camat Biboki Feotleu, Penjabat Kepala Desa Birunatun, perwakilan Danramil 1618-05 Biut, Ketua BPD Desa Birunatun, Pendamping Desa Birunatun dan Babinsa Koramil 1618-05 Biut.

Bhabinkamtibmas Desa Birunatun, Bripka Agus Salazar menjelaskan, bantuan langsung tunai (BLT) tahap 1 untuk bulan Januari Sampai dengan bulan Mei Tahun 2021 itu dengan jumlah 89 kk. Sasaran penerima BLT Rp. 300.000 @5 bulan = Rp. 1.500.000. dengan jumlah keseluruhan dana yang dibagikan sebesar Rp. 133.500.000.

Dalam giat tersebut Camat Biboki Feotleu meninta maaf atas keterlamabatan karena masih mengikuti kegiatan di Pemda TTU. Dalam kesempatan tersebut Camat memberikan himbauan tentang protokol kesehatan agar masyarakat selalu mengunakan masker dan rajin cuci tangan, “Dana BLT tersebut digunakan sebaik mungkin. Dan terkait tentang sudah terpilihnya para BPD Desa Birunatun maka dalam waktu dekat akan dilantik semuanya terpusat di kantor camat biboki feotleu agar menghindari kerumunan terkait covid 19,”tegasnya.

Sementara itu, Bhabinkamtibmas Desa Birunatun, Bripka Agus Salazar yang adalah anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia (POLRI) yang bertugaas membina keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), menegaskan, masyarakat selalu memperhatikan Prokes yang mana selalu terapkan 3M yakni memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

“Kalau ada masalah didesa diminta agar dilaporkan dan diselesaikan di desa dan selalu berkoordinasi dengan perangkat BPD Desa Setempat apabila tidak terselesaikan maka dipersilahkan melapor di Polsek Biut,”ujarnya. Giat tersebut berakhir pada Pukul 15.00 Wita Situasi berjalan dengan aman dan lancar.