Giat Minggu Kasih di Kaenbaun, Kapolres TTU Tegaskan Bahaya Modus TPPO

Giat Minggu Kasih di Kaenbaun, Kapolres TTU Tegaskan Bahaya Modus TPPO

Tribratanewsttu.com - Satuan Polres TTU kembali melaksanakan kegiatan Minggu Kasih di wilayah hukum Polsek Miomaffo Timur, Polres TTU, Senin (14/8/2023). 

"Kita NTT paling tinggi TPPO jadi kalau ada orang  yang tidak dikenal datang dengan bujuk rayu yang istilahnya titip uang sirih pinang untuk, anak, suami maupun istri diajak ke luar daerah maupun luar Negeri untuk dipekerjakan segera dilaporkan kepada aparat desa dan pihak Kepolisian ataupun bisa langsung hubungi Call center 110," jelas Kapolres TTU, AKBP Moh. Mukhson saat memberikan himbauan kepada masyarakat. 

Kepala Desa Kaenbaun, mewakili masyarakat mengucapkan selamat datang kepada Kapolres TTU dan rombongan. "Kami sebagai warga masyarakat Desa Kaenbaun merasa senang bisa bertemu langsung dengan bapak Kapolres TTU," ujarnya.

"Kami sebagai masyarakat kecil sangat kekurangan pengetahuan tentang hukum, jadi kami mohon dengan hadirnya bapak di tengah-tengah kami, bisa memberikan pencerahan kepada kami terkait hukum," ujarnya. 

Dikatakannya, Negara telah memberikan alat negara di tengah-tengah masyarakat yang dalam hal ini adalah kepolisian Republik Indonesia sehingga diharapkan kepada masyarakat agar tidak lagi takut terhadap Polisi karena Polisi yang sekarang penuh dengan inovatif bukan lagi Polisi yang menakutkan, karena polisi sekarang adalah rekan, sahabat dan teman masyarakat

Sementara itu, Camat Miomaffo Timur, menjelaskan, bahwa Polsek Miomaffo Timur mempunyai 6 kecamatan, salah satu nya adalah Desa Kaenbaun yang termasuk dalam Kecamatan Miomaffo Timur. "Saya sebagai pemimpin wilayah sengat bangga karena kapolres bersama jajaran telah datang di Desa Kaenbaun. Dalam kesibukan bapak Kapolres bisa datang bertemu langsung dengan orang tua dan masyarakat. Bapak bisa memberikan pencerahan terkait keamanan dan ketertiban terhadap masyarakat," pungkasnya. 

Kapolres TTU, AKBP Moh. Mukhson S.H., S.Ik., M.H dalam kesempatan tersebut mengatakan, atas nama Polres TTU dan jajaran mengaku sangat berterima kasih atas masyarakat yang memberikan sambutan sangat luar biasa. "Tujuan kami datang ke sini karena kecintaan kami kepada masyarakat khusus nya Desa Kaenbaun, tidak ada maksud dan tujuan lain," pungkasnya. 

"Polri yang dulu dianggap masyarakat adalah hal yang menakutkan namun perlu saya sampaikan bahwa Polisi yang sekarang sudah jauh berbeda sesuai dengan perkembangan jaman. Yang perlu diketahui bahwa kita sangat kekurangan informasi, sehingga pada kesempatan ini saya ingin sampaikan jika ada yang melihat atau menjadi korban suatu tindak pidana saya mohon segera hubungi call center 110 tanpa di kenakan tarif alias gratis, bisa juga segera mendatangi kantor Polisi terdekat," jelasnya. 

Dikatakan Kapolres TTU, bahwa terkait pelayanan kepolisan Polres TTU sudah dipermudah dengan adanya aplikasi untuk bisa membuat SIM dan SKCK. "Terima kasih untuk bapak camat dan kepala desa saya melihat masyarakat Desa Kaenbaun sangat rukun dan baik, Terkait dengan Pilkades yang baru-baru ini telah dilaksakan perlu saya tekankan bahwa siapapun yang menang tetap akan menang dan yang kalah tetap kalah, sehingga dalam melaksanakan pemilihan jika menemui permasalahan harus di selesaikan dengan kepala dingin," pungkasnya. 

"Selanjutnya saya ingin sampaikan kepada Bapak dan mama terkait menerima berita agar tidak langsung percaya dan di sebarkan sehingga tidak terjadi permasalahan karena bisa di tuntut tindak  pidana ITE," tambahnya. 

Dikatakan Kapolres TTU, bahwa di wilayah Kabupaten TTU masih tinggi KDRT. Jadi diharapkan bersama masyarakat untuk bersama menghilangkan angka KDRT. "Hidup bersama-sama tidak di larang tapi jangan sampai melakukan tindakan kriminalitas dalam hal ini adalah KDRT," tegasnya.

Polres TTU Berikan Pelayanan Terbaik Kepada Masyarakat.