Hari Ini Ops Keselamatan Turangga 2024 Dimulai, Simak 5 Pesan Penting Kapolres TTU

Hari Ini Ops Keselamatan Turangga 2024 Dimulai, Simak 5 Pesan Penting Kapolres TTU

Tribratanewsttu.com - Pelaksanaan Ops Keselamatan Turangga 2024 dilaksanakan selama dua minggu yang dimulai terhitung sejak hari ini, Senin (4/3/2024) hingga Minggu (17/3/2024). 

Sebagai tanda dimulainya kegiatan tersebut, Polres TTU telah melaksanakan Pelatihan Pra Operasi Kepolisian Kewilayahan Keselamatan Turangga - 2024 di Aula Bhayangkari, Jumat (01/03/2024) dan gelar pasukan di lapangan apel Mapolres TTU, Sabtu (2/3/2024). 

Dengan tema "Melalui Pelatihan Pra Operasi Kepolisian Kewilayahan Keselamatan Turangga - 2024." satuan Polres TTU dengan semangat pelaksanaan demi menciptakan kondisi aman menjelang Idul Fitri 1445 H Tahun 2024.

Kapolres TTU, AKBP Moh. Mukhson, S.H., S.I.K., M.H saat memberikan arahan kepada seluruh peserta dalam kegiatan Pelatihan Pra Operasi Kepolisian Kewilayahan Keselamatan Turangga - 2024 di Aula Bhayangkari, Jumat (01/03/2024), menjelaskan, agar anggota dapat melaksanakan setiap kegiatan dengan penuh rasa tanggung jawab. Arahan tersebut merupakan komitmen dalam mencapai Kamseltibcar Lantas yang aman dan kondusif.

Berikut arahan Kapolres TTU, AKBP Moh Mukhson S.H., S.I.K., M.H kepada peserta pelatihan yang melibatkan beberapa poin penting, antara lain:

1. Penuh Tanggung Jawab: Seluruh anggota diminta melaksanakan setiap kegiatan dengan penuh rasa tanggung jawab, memastikan bahwa tugas dan tanggung jawabnya dilaksanakan secara profesional.

2. Sosialisasi Humanis: Untuk mencegah pelanggaran lalu lintas dan meminimalisir kecelakaan, peserta diinstruksikan melakukan sosialisasi secara humanis kepada masyarakat. Pendekatan ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap aturan lalu lintas.

3. Himbauan kepada Masyarakat: Peserta diminta untuk memberikan himbauan kepada masyarakat agar meningkatkan kewaspadaan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H, termasuk pentingnya mentaati aturan berlalu lintas. 

4. Penggalangan Terhadap Tokoh Masyarakat: Melibatkan tokoh pemuda, tokoh agama, dan tokoh masyarakat dalam penggalangan untuk membantu Polri memberikan pemahaman dan kesadaran tentang pentingnya tertib berlalu lintas.

5. Keselamatan dan Kesehatan: Seluruh peserta diminta memperhatikan aspek keselamatan dan kesehatan dalam melaksanakan tugas, guna memastikan pelaksanaan operasi berjalan lancar dan tanpa kendala

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Polres TTU dalam menciptakan kondisi yang aman dan kondusif menjelang Idul Fitri 1445 H Tahun 2024.

Diharapkan, melalui pelatihan ini, satuan tugas operasi dapat meningkatkan kemampuan dan profesionalisme mereka dalam melaksanakan tugas kepolisian kewilayahan.

Polres TTU Beri Pelayanan Penting Kepada Masyarakat.