Ini Penegasan Kapolres TTU Saat Pimpin Apel Pagi Menjelang Pemilu 2024

Ini Penegasan Kapolres TTU Saat Pimpin Apel Pagi Menjelang Pemilu 2024

Tribratanewsttu.com - Kapolres TTU, AKBP Moh. Mukhson S.H., S.I.K. M.H kembali memimpin apel pagi di lapangan Apel Mapolres TTU, Senin (5/2/2024).

Dalam apel yang dilaksanakan mulai pukul 07.30 wita tersebut, orang nomor satu di tubuh Polres TTU itu meminta sat Intelkam Polres TTU untuk melakukan Pemetaan, Penggalian Informasi dan Penggalangan menjelang pemilu yang akan dilaksanakan pada tanggal 14 Februari 2024.

"Apa pun jika ada informasi segera laporkan kepada pimpinan jika terjadi suatu hal atau kejadian di TPS. Gerakan juga anggota Polsek. Jadi, sangat penting sekali kita melakukan pemetaan dan penggalian informasi dan penggalangan. Harus bekerja keras," jelas Kapolres TTU

Kapolres TTU juga meminta agar anggaran pungut segera dibagikan kepada anggota yang melakukan pengamanan. "Kita sudah mendekati hari H masa pencoblosan atau pemilu 2024 pada tanggal 14 Februari 2024 sudah melakukan pengamanan di tanggal 13 Februari. Segera bagikan anggaran kepada anggota sebelum bergeser ke tempat tugas. Anggaran pungut segera didistribusikan," tegasnya. 

Kepada anggota yang melakukan pengamanan Pemilu, Kapolres TTU juga diimbau agar bisa melihat situasi dan kondisi, seperti cuaca yang saat ini tidak bersahabat. Sebagai bentuk antisipasi jika terjadi suatu kejadian tak terduga, tidak boleh panik. Harus mampu melihat situasi dan kondisi saat melakukan pengamanan kotak suara. Misalnya, dikala hujan tiba pada saat proses pemungutan suara berlangsung pada tanggal 14 Februari 2024 nanti bisa mengamankan kotak suara dengan aman, baik dan benar. 

"Harus kenali KPPS dan anggota Panwascam terutama Linmas di setiap TPS. Karena nanti di TPS kurang rawan hanya satu Polisi saja. Harus mengontrol dan mobile setiap TPS bila perlu gunakan handphone dengan bekerjasama dengan Linmas untuk mengecek situasi tiap TPS. Nanti ada lagi pengamanan hitung (Surat Suara)," tambahnya.  

Kapolres TTU juga mengingatkan anggota agar tetap menjaga kesehatan dan stamina. Apa bila mengalami kondisi lemah atau sakit saat melakukan pengamanan, maka segera menghubungi Bidokkes Polres TTU atau Kabag Ops untuk melaporkan. 

Di akhir sambutan, Kapolres TTU juga mengingatkan para perwira dan PJU agar selalu memberikan arahan dan bimbingan kepada anggota yang baru melalukan Pam Pemilu sesuai SOP dan pengalaman yang pernah dilalui sebelumnya. 

Polres TTU Berikan Pelayanan Terbaik Kepada Masyarakat.