Basah Kuyup Diguyur Hujan Lebat, Kapolres TTU dan Anggota Setia Amankan Unjuk Rasa

Basah Kuyup Diguyur Hujan Lebat, Kapolres TTU dan Anggota Setia Amankan Unjuk Rasa

Tribratanewsttu.com - Unjuk rasa yang dilakukan Aliansi Masyarakat Peduli Demokrasi Timor Tengah Utara (TTU) kembali digelar pada, Minggu (3/2/2024). Meski diguyur hujan lebat, Kapolres TTU, AKBP Moh. Mukhson S.H., S.I.K.,M.H bersama anggota tetap setia mengamankan jalanya demonstrasi. 

Aliansi Masyarakat Peduli Demokrasi Timor Tengah Utara (TTU) menuntut untuk mengembalikan proses perhitungan suara sesuai hasil Pemilu pada 14 Februari lalu dan bukan berdasarkan PSU pada 24 Februari.

Aksi demonstrasi dilakukan di tempat yang sama persis di depan Hotel Victory 2 pada Sabtu 2 Maret 2024 sejak pukul 11.00 dan akan berlangsung hingga Senin 4 Maret. Massa aksi dikoordinir oleh Yeheskiel E. Nenotek, S.Ip dan koordinator lapangan, Marthen C. Dethan.

Meski diguyur hujan lebat, tampak anggota Polres TTU yang dipimpin langsung Kapolres TTU, AKBP Moh. Mukhson S.H., S.I.K.,M.H tetap berdiri teguh di tengah jalan. Seragam polri yang dikenakan, basah kuyup. Meski demikian, dengan penuh humanis Kapolres TTU memberikan pemahaman dan penjelasan yang baik kepada massa demonstrasi hingga berjalan aman dan tertib.

Kapolres TTU AKBP Moh. Mukhson S.H., S.I.K.,M.H, menjelaskan, sesuai dengan Undang-undang nomor 9 tahun 1998 tentang kebebasan menyampaikan pendapat di muka umum itu dilindungi undang-undang jadi tugas kami mengamankan masyarakat yang melaksanakan kegiatan unjuk rasa dan juga melakukan pengamanan rapat pleno tingkat Kabupaten.

"Kami mencoba untuk bisa menjembatani apa yang diharapkan. Tadi dari Komisioner KPU juga sudah menyampaikan terkait dengan apa yang disampaikan oleh pihak pengunjuk rasa. Belum ada kepuasan dari pihak pengunjuk rasa itu merupakan hal yang biasa," ujarnya. 

Pada prinsipnya, lanjut Kapolres TTU, Polri hadir di tengah masyarakat untuk memberikan rasa aman. "Jadi melakukan pengamanan di semua lini, baik dari pengamanan perorangan, pengamanan obyek, maupun pengamanan kegiatan dan juga pengamaman seluruh lapisan masyarakat," pungkasnya. 

"Apa bila ada kegiatan lagi maka kami selaku pihak keamanan khususnya Polres TTU akan siap sedia memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat kita khususnya Kabupaten TTU," ujarnya.

Polres TTU Berikan Pelayanan Terbaik Kepada Masyarakat