Anggota Polsek Insut Blusukan ke Masyarakat Beri Pemahaman Pentingnya Vaksin

Anggota Polsek Insut Blusukan ke Masyarakat Beri Pemahaman Pentingnya Vaksin
Anggota Polsek Insana Utara saat memberi himbauan dan penggalangan terkait pentingnya Vaksin bagi tubuh manusia, Jumat (10/9/2021).

Tribratanewsttu.com-Anggota Kepolisian Sektor (Polsek) Insana Utara di Kecamatan Insana Utara, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) blusukan ke masyarakat guna memberi himbauan dan penggalangan terkait pentingnya Vaksin bagi tubuh manusia, Jumat (10/9/2021). Tindakan tersebut sebagai bentuk dukungan terhadap pemerintah sekaligus mendorong masyarakat yang belum ikut Vaksin untuk segera mengikuti. 

Kegiatan yang dilaksanakan mulai pukul 11.00 wita itu dilakukan oleh Kanit Binmas Aipda Roduluf Baljanan dan Banit IK Brigpol Jack S. Johannes,S.ip. Kedua anggota Polri tersebut menelusuri setiap lokasi tempat berkumpul masyarakat, seperti di rumah, di kebun bahkan di pesisir pantai untuk bertemu para nelayan yang sedang melakukan aktivitas. 

Kanit Binmas Aipda Roduluf Baljanan menjelaskan, pihaknya memberi himbauan kepada masyarakat yang belum mengikuti Vaksin agar segera mendaftar untuk melakukan vaksin gratis yang diselenggarakan oleh pemerintah di Puskesmas Wini pada tanggal (10/09/21), "Pentingnya vaksin covid-19 guna bagi diri agar pencegahan terhindar dari virus covid-19,"tegasnya.

Aipda Roduluf Baljanan menghimbau agar masyarakat jangan takut divaksin karena vaksin tidak membuat tubuh mengalami sakit melainkan membentuk penguatan imun tubuh agar terhindar dari Virus Covid-19, "Selalu mentaati protokol kesehatan,"pintanya. 

"Adanya kendala dari masyarakat karena tidak mengikuti giat vaksin gratis dari pemerintah adalah tidak adanya kendaraan untuk pergi ke puskesmas melaksanakan vaksin, kurangnya pemahaman dari masyarakat pentingnya vaksin bagi tubuh dan kurangnya penyampaian dari pemerintah Desa setempat untuk melakukan penyampaian adanya vaksin gratis,"ujar Aipda Roduluf Baljanan

Pada pukul 13.00 wita pelaksanaan himbauan dan penggalang terkait penting nya vaksin bagi tubuh manusia selesai dalam keadaan aman dan tertib.

Sebagai catatan, himbauan dan penggalangan tersebut dilakukan kepada masyarakat agar masyarakat berantusias untuk bemberi diri untuk divaksin, "Anggota Polsek Insana Utara akan membantu transportasi kepada masyarakat untuk menjemput mendatangi mereka pergi ke Puskesmas untuk divaksin,"tutup Aipda Roduluf Baljanan.