Pimpin Rapat Evaluasi Ops Semana Santa, Kapolres TTU Tekankan Kesadaran dan Kedisiplinan Anggota

Pimpin Rapat Evaluasi Ops Semana Santa, Kapolres TTU Tekankan Kesadaran dan Kedisiplinan Anggota
Kapolres TTU, AKBP Moh. Mukhson S.H., S.I.K., M.H memimpin kegiatan analisa dan evaluasi (Anev) di ruang aula Vicon Mapolres TTU, Senin (25/3/2024). (Foto: Humas Polres TTU)

Tribratanewsttu.com – Kapolres TTU, AKBP Moh. Mukhson S.H., S.I.K., M.H memimpin kegiatan analisa dan evaluasi (Anev) di ruang aula Vicon Mapolres TTU, Senin (25/3/2024). Dalam kegiatan tersebut, orang nomor satu di tubuh Polres TTU ini menakankan pentingnya menerapkan kesadaran dan kedisplinan anggota dalam melaksanakan setiap tugas dan tanggungjawab.

Dalam kegiatan yang dilaksanakan mulai pukul 08.45 wita tersebut juga dihadiri oleh Wakapolres TTU, Kompol Matheus Anus, S.H., M.H, para Pejabat Utama (PJU) Polres TTU dan anggota yang terseprin dalam kegiatan Operasi Semana Santa Turangga 2024.

Operasi Semana Santa yang dilaksanakan oleh Polres TTU telah berjalan selama seminggu. Kegiatan rutin kepolisian tersebut ditingkatkan sebagai upaya pencegahan terhadap segala bentuk gangguan kamtibmas. Untuk itu, Anev dilaksanakan dalam rangka melakukan evaluasi terkait hasil pelaksanaan kegiatan Ops Semana Santa dan pengamanan Shalat Taraweh.

Pada hari ini Senin, 25 Maret 2024 Kapolres TTU AKBP Moh. Mukhson, S.H., S.i.k., M.H. dalam arahannya pada saat apel pagi menekankan agar setiap anggota harus memiliki rasa tanggung jawab dan kesadaran yang tinggi terhadap setiap perintah dan tugas yang diberikan oleh pimpinan.

“Saya perintahkan Kasi Propam untuk segera memberikan tindakan disiplin bagi anggota yang melaksanakan tugas tidak tepat waktu terlebih terhadap anggota yang tidak melaksanakan tugas,” tegas Kapolres TTU.

Mantan Kasubid Paminal Bid Propam Polda NTT ini juga menekankan terkait kedisplinan anggota dalam hal pelaksanaan tugas agar tetap stand by khususnya dalam pelaksanaan ops semana santa dan kegiatan pengamanan shalat taraweh agar anggota mendahului hadir di lokasi pengamanan sebelum warga melaksanakan ibadah.

Selanjutnya, dalam kegiatan Anev yang dilaksanakan selama satu jam lebih tersebut, pucuk pimpinan Polres TTU ini melakukan evaluasi terkait hasil pelaksanaan kegiatan ops semana santa dan pengamanan shalat taraweh  serta memberikan bimbingan teknis dan cara bertindak anggota saat melaksanakan tugas operasi.

Kegiatan anev berakhir pada pukul 10.00 wita. Selanjutnya, Kapolres TTU menyerahkan tugas operasi tersebut kepada para Kasatgas untuk dapat mengontrol anggotanya dalam melaksanakan tugas dan melaporkan hasilnya kepada Kapolres TTU.

 

Polres TTU Berikan Pelayanan Terbaik Kepada Masyarakat.