Jumat Curhat di Masjid Al Muhajirin Kefamenanu, Kapolres TTU : Bijaklah Gunakan Medsos Jelang Pesta Demokrasi

Jumat Curhat di Masjid Al Muhajirin Kefamenanu, Kapolres TTU : Bijaklah Gunakan Medsos Jelang Pesta Demokrasi
Foto/Meme design by : A.P/Humas Polres TTU

Tribtatanewsttu.com - Bijaklah dalam menggunakan media sosial (Medsos) menjelang pesta demokrasi sehingga tidak mudah terpengaruh dengan berita hoax maupun isu sara yang berkembang dalam media sosial yang dapat merugikan diri kita sendiri.

Demikian disampaikan Kapolres TTU, AKBP Moh. Mukhson S.H., S.I.K., M.H saat memimpin Jumat Curhat di Masjid Al Muhajirin Kefamenanu, Km 4, Kelurahan Maubeli, Kecamatan Kota Kefamenanu-TTU. 

Kegiatan yang dilaksanakan mulai pukul 15.20 wita tersebut, dipimpin langsung Kapolres TTU, AKBP Moh. Mukhson S.H., S.I.K., M.H. Hadir para pengurus Masjid Al Muhajirin Kefamenanu, H. Ponimin, Imam Masjid Al Muhajirin Kefamenanu, H. Ahyar, Kabagren Polres TTU, Kabag SDM Polres TTU, KBO Reskrim Polres TTU, Kapolsek Miotim, KSPKT Polres TTU, Anggota Muslim Polres TTU dan jamaah Masjid Al Muhajirin Kefamenanu.

Pengurus Masjid Al Muhajirin Kefamenanu, H. Ponimin, mengucapkan syukur Alhamdulillah kepada Allah ta'ala karena pada jumat yang penuh berkah itu telah kedatangan Kapolres TTU dan para jajaran. Oleh karena itu, Kapolres TTU bersama jajaran membuka kesempatan kepada kita untuk berdialog, maupun akan mendengarkan penyampaian-penyampaian atau keluhan dari para jamaah yang ingin disampaikan yang dapat diberitahukan kepada Polres TTU.

Sementara itu, Kapolres TTU, mengucapkan syukur kepada Allah ta'ala dengan segala nikmat Iman dan Islam sehingga kita telah menunaikan kewajiban kita yaitu melaksanakan shalat asar berjamaah. Kami juga menyampaikan terimakasih kepada para ustadz dan jamaah masjid yang telah meluangkan waktu bersama Polres TTU.

"Dalam memajukan pelayanan Kepolisian maka Polres TTU memberikan kemudahan bagi masyarakat maupun para jamaah bila terjadi sesuatu hal yang berkaitan dengan Kamtibmas sehingga dapat menghubungi Cal Center 110 agar dapat di lakukan tindakan oleh Polres TTU," jelas Kapolres TTU. 

"Kami ingatkan juga bahwa masalah terkait adanya kasus perdagangan orang sehingga jika bapak-bapak mendengar informasi maupun adanya hal tersebut dapat menginformasikan kepada Polres TTU," tambah Kapolres TTU.

Dikatakan, menjelang Pemilu tahun 2024, maka diimbau kepada jamaah bahwa hak memilih merupakan kewajiban sehingga gunakanlah hak pilih tersebut sebaik mungkin untuk kemajuan maupun pembangunan Negara Indonesia.

Saat sesi tanya jawab, usul dan saran, Ustadz Ahyar mengharapkan agar anggota Polri dapat melakukan penegakan hukum kepada pelanggar lalu lintas yang tidak tertib dan tidak mudah terhasut dengan ajakan masyarakat yang dapat menyebabkan pungli.

Selain itu, Paman Agus, menyampaikan agar Polres TTU dapat memperhatikan jalur wilayah eban mengingat kami sebagai pedagang seringkali diminta uang oleh masyarakat yang bermodus memperbaiki jalan, sehingga mohon kesediaan agar bapak-bapak Polisi dapat melakukan patroli sehingga kamipun merasa aman.

Pada pukul 15.45 wita Giat Jumat Berkah dan Jumat Curhat oleh Kapolres TTU Bersama PJU Polres TTU di Masjid Al Muhajirin  selesai serta berjalan aman dan lancar.

Polres TTU Berikan Pelayanan Terbaik Kepada Masyarakat