Polisi Kawal Ketat Penyuntikan Vaksin Sinovac - Covid-19 di TTU

Polisi Kawal Ketat Penyuntikan Vaksin Sinovac - Covid-19 di TTU
Ilustrasi

Tribratanewsttu.com – Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 dilaksanakan hari ini di Puskesmas Sasi, Kelurahan Sasi Kota kefamenanu, sesuai jadwal yang dibuat Dinas Kesehatan Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), kamis (4/2). Pelaksanaan Vaksinasi perdana ini dikawal ketat anggota kepolisian Polres TTU.

Vaksinasi  perdana ini diberikan kepada beberapa Pejabat Publik antara lain diawali oleh yakni Bupati TTU, Raymundus Sau Fernandes, Ketua PN Kefamenanu Kelas II, I Made Aditya Nugraha, Kapolres TTU, AKBP Nelson Felipe Dias Quintas, Dandim 1618/TTU Letkol Arm. Roni Junaidi, Jubir Satgas Covid-19 Kabupaten TTU, Kristoforus Ukat, Plh. Sekda TTU Fransiskus Fay, serta sejumlah tokoh agama.

Terdapat  beberapa kriteria klinis yang harus dipenuhi penerima vaksin sehingga nantinya tidak menimbulkan efek negatif. Seperti, orang lanjut usia, anak usia di bawah 17 tahun, dan orang yang memiliki penyakit kronis lainnya.

Diberitakan sebelumnya, jumlah vaksin sinovac yang dijatah untuk TTU sebanyak 3.560 ampul, dan  Proses Vaksinasi dilakukan dalam beberapa tahap. pelaksanaan vaksin sinovac di TTU dipusatkan di enam puskesmas yakni Puskesmas Sasi, Wini, Nunpene, Eban, Lurasik, dan Puskesmas Eban.***