Kapolres TTU Cek Kesiapan Surat Suara di Gudang Logistik Pemilu

Kapolres TTU Cek Kesiapan Surat Suara di Gudang Logistik Pemilu

Tribratanewsttu.com - Kapolres TTU, AKBP Moh. Mukhson S.H., S.I.K., M.H melakukan pengecekan kekurangan surat suara di gudang logistik KPUD Kabupaten TTU di Bale Biinmaffo, Selasa (23/1/2024). Pengecekan dilakukan usai mendatangi kantor KPUD TTU.

Kapolres TTU, AKBP Moh. Mukhson S.H., S.I.K., M.H saat diwawancarai Tribratanewsttu.com, menjelaskan, menindaklanjuti perintah Kapolda NTT terkait kesiapan jumlah surat suara menjelang Pemilu 2024, maka dilakukan koordinasi dengan KPUD Kabupaten TTU. 

Dari hasil pantauan langsung di gudang logistik KPUD TTU, didapati adanya kerusakan surat suara.  Diantaranya surat suara pemilihan presiden dan wakil presiden ada 11 surat suara yang rusak, DPD ada 25 surat suara rusak, DPR RI ada 145 rusak, DPRD provinsi 216 rusak, DPRD Kabupaten TTU berjumlah 969 rusak dengan perincian dapil 1 776, dapil 2 85 dan Dapil 3 36, dapil 4 33 surat suara yang rusak. 

"Adapun langkah dari KPU sudah melaksanakan atau sudah membuat surat yang ditujukan kepada percetakan untuk melengkapi kekurangan logistik yang mana diakibatkan karena suara-suara yang rusak itu sejak tanggal 12 Januari 2024 dan nanti akan diinformasikan terkait dengan kapan akan bisa didistribusikan ke Kabupaten Timur Tengah Utara melalui mekanisme melalui KPU Provinsi," ujarnya. 

"Kami menekankan dan meminta agar KPU Kabupaten Timur Tengah Utara terus-menerus melakukan komunikasi dengan KPU Provinsi perihal terkait kesiapan surat suara yang akan dikirim ke Kabupaten Timur Tengah Utara untuk melengkapi atau menggantikan surat suara yang rusak," tutupnya. 

Polres TTU Berikan Pelayanan Terbaik Kepada Masyarakat.