Kapolres TTU, Dandim 1618 TTU, dan PLT Bupati TTU Terima Kunjungan Presiden Jokowi di Napan

Kapolres TTU, Dandim 1618 TTU, dan PLT Bupati TTU Terima Kunjungan Presiden Jokowi di Napan
Kapolres TTU, AKBP Moh. Mukhson, Dandim 1618 TTU Letkol Arm. Didit Prasetyo Purwanto, PLT Bupati TTU Eusebius Binsasi saat menerima kunjungan Presiden Jokowi di Napan (02/10/2024). (Foto: Humas Polres TTU)

Tribratanewsttu.com – Kefamenanu (Rabu, 02/10/24). Pukul 09.15 wita, dengan menggunakan Helikopter TNI-AU Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan rombongan mendarat di Helyport Kantor Kecamatan Bikomi Utara Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU). Kedatangan Presiden Jokowi disambut langsung Kapolres TTU AKBP Moh. Mukhson, Dandim 1618 TTU Letkol Arm. Didit Prastyo Purwanto, dan PLT Bupati TTU Drs. Eusebius Binsasi.

Rombongan Presiden selanjutnya dikawal Satuan Lalu Lintas Polres TTU dan Polisi Militer (Pom) menuju Kantor PLBN Napan. Di sepanjang jalan masyarakat Kecamatan Bikomi Utara berbaris sambil melambaikan Bendera Merah – Putih menyambut kedatangan rombongan Presiden.

Sesuai dengan agenda utamanya Presiden Jokowi akan meresmikan Kantor PLBN Napan sebagai gerbang perbatasan Indonesia – Timor Leste. Dalam sambutannya Presiden berharap kehadiran PLBN Napan bisa menumbuhkan sentra ekonomi baru khususnya bagi warga Napan dan sekitarnya.

Selain meresmikan PLBN Napan, Presiden Jokowi mengunjungi Rumah Sakit Umum Daerah Kefamenanu. Didampingi Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin, Presiden menyoroti peningkatan pelayanan kesehatan. “Ini kapasitasnya perlu ditambah, kemudian alkesnya memang sudah lama sekali tidak pernah kita intervensi, tapi tadi saya sudah menyampaikan ke Pak Dirut untuk disiapkan ruangannya dulu,” kata Presiden dalam wawancara pers.

Dari RSUD rombongan Presiden mengunjungi lokasi Pasar Lama Kefamenanu dan menyapa semua masyarakat serta para pedagang yang ada pasar. Dalam kerumunan massa Presiden Jokowi berjalan mengelilingi area Pasar Lama Kefamenanu dan membagikan cidera mata. Kegiatan ini mendapatkan pengawalan dan pengamanan ketat dari semua petugas pengamanan termasuk personel Polres TTU.

Secara keseluruhan agenda kunjungan Presiden Jokowi di Kabupaten TTU berjalan dengan aman, lancar dan tertib.