Kapolres TTU Hadiri Malam Resepsi Kenegaraan HUT ke 77 RI

Kapolres TTU Hadiri Malam Resepsi Kenegaraan  HUT ke 77 RI
Kapolres TTU, AKBP Moh. Mukhson S.H., S.Ik., M.H, (Ke tiga kanan) saat melakukan Tos Kenegaraan bersama Bupati TTU dan unsur Forkopimda TTU dalam acara malam Resepsi Kenegaraan peringatan HUT ke-77 Proklamasi RI tahun 2022, Rabu (17/8/2022). (Foto: TNC)

Tribratanwsttu.com - Kapolres TTU, AKBP Moh. Mukhson S.H., S.Ik., M.H, menghadiri kegiatan malam Resepsi Kenegaraan dalam rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Proklamasi RI tahun 2022, Rabu (17/8/2022).

Acara yang dilaksanakan mulai pukul 19.30 wita di alun-alun Kantor Bupati TTU tersebut dipimpin langsung Bupati TTU, Drs. Juandi David. Hadir Wakil Bupati TTU, Drs. Eusabius Binsasi, Penjabat Sekda TTU Fransiskus Bait Fay, S.Pt, M.Si, Ketua DPRD TTU Hendrikus F. Bana, S.H, Dandim 1618/TTU 1618/TTU, Letkol Arm Laode Irwan Halim S.I.P, M.Tr (Han), Ketua Pengadilan Negeri Kefamenanu I Made Aditya Nugraha, SH.,M.H.

Hadir pula dalam acara yang diwarnai alunan musik Band Biinmaffo, yakni para pimpinan OPD, anggota Paskibraka dan unsur tamu undangan lainya. "Selamat datang kepada para tamu undangan yang telah meluangkan waktu menghadiri acara ini. Semoga melalui acara resepsi kenegaraan ini, kita semakin mempererat persatuan dan kesatuan dan sekaligus mempertegas komitmen bersama dalam melanjutkan perjuangan mengisi kemerdekaan," sambut Bupati Juandi. 

Bupati periode 2021-2024 ini menjelaskan, pada pagi hari telah melaksanakan upacara bendera memperingati hari bersejarah dan sangat istimewa bagi bangsa Indonesia. Bupati Juandi merasa bangga dan bahagia karena perayaan peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-77 tingkat Kabupaten TTU tahun 2022 berjalan aman, lancar dan sukses. "Hal ini tentunya berkat kerja sama dan dukungan berbagai pihak," pungkasnya. 

Bupati pasangan Wakil Bupati Drs. Eusabius Binsasi ini menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada panitia HUT Kemerdekaan HUT RI ke-77 tingkat Kabupaten TTU, para petugas upacara parade detik-detik proklamasi kemerdekaan, pengibaran dan penurunan duplikat Bendera Pusaka. 

Selain itu, Bupati Juandi juga mengapresiasi para pembina dan instruktur pasukan pengibar duplikat Bendera Pusaka, komandan dan anggota pasukan pengibar duplikat Bendera Pusaka serta semua pihak dengan caranya sendiri turut mendukung dan mensukseskan berbagai kegiatan, perlombaan dan upacara bendera peringatan HUT Kemerdekaan Ri.

"Kesuksesan ini hendaknya tetap dipertahankan pada peringatan HUT Kemerdekaan pada waktu akan datang. Semoga segala pengorbanan kita sekalian diganjari dengan berkat yang berlimpah dari Tuhan Yang Maha Kuasa," ucapnya Bupati Juandi.

Sehubungan dengan kegiatan resepsi kenegaraan, Bupati Juandi menekankan dua hal penting untuk diperhatikan bersama. Pertama, salah satu tantangan terbesar delam proses pembangunan daerah adalah tipikal aparatur dan masyarakat yang hanya berpikir dan bertindak dalam kungkungan kelaziman dan lebih memilih berdamai dengan keadaan. Akibatnya tidak menjadi kreatif dan inovatif. 

Sesungguhnya, lanjut Bupati Juandi, untuk menjadi kreatif dan inovatif, harus bisa berpikir dan bertindak di luar kelaziman. Bung Karno mengatakan, “Barangsiapa Ingin mutiara, harus berani terjun di lautan yang delam". "Ini berarti, untuk mencapai suatu kesuksesan, kita harus berani keluar dari zona nyaman dan berani menghadapi setiap tantangan yang ada di depan," tegasnya. 

Untuk maju dan berkembang, demikian Bupati Juandi, maka harus membebaskan diri dari pola pikir dan paradigma “membenarkan yang biasa” dan masuk dalam pola pikir dan paradigma “membiasakan yang benar”. "Kita harus menjadi pemacu semangat dan motivasi untuk meninggalkan zona nyaman dan mencoba terobosan-terobosan baru yang inovatif, agar dapat membawa kita keluar dari ketertinggalan," pungkasnya. 

"Kedua, dengan semangat juang para pahlawan, marilah kita belajar untuk bekerja sama, bergandengan tangan, menyingsingkan lengan baju untuk melakukan kerja nyata, kerja cerdas, dan kerja tuntas sesuai dengan tugas dan peran kita masing-masing, untuk membangun daerah ini menjadi TTU yang lebih maju. Hanya kita yang dapat menentukan masa depan yang lebih baik, bagi bangsa kita dan daerah kita tercinta, TTU," tutupnya. (*/TNC)

Gerakan Polres TTU Semangat Melayani