Kapolres TTU Minta Anggota Tingkatkan Sinergitas

Kapolres TTU Minta Anggota Tingkatkan Sinergitas

Tribratanewsttu.com- Kapolres Timor Tengah Utara (TTU) AKBP. Moh. Mukhson, SH.SIK.MH meminta kepada jajaran anggota agar dapat meningkatkan sinergitas antar sesama anggota Polri agar dapat memaksimalkan tugas dan pelayanan kepada masyarakat. 

Hal ini disampaikan orang nomor satu di Tubuh Polres TTU saat melaksanakan kunjungan kerja (Kunker) perdana ke Polsek Insana Utara di Kecamatan Insana Utara, Kabupaten TTU, Sabtu (5/3/2022). 

Lebih lanjut mantan Kasubbid Paminal Bid Propam Polda NTT ini menegaskan kepada anggota yang hadir agar dapat mengenali diri sebagai Polisi. Selain itu, harus bersyukur lantaran ditugaskan di tempat dengan Sitkamtibmas kondusif.

Hal penting lain yang disampaikan Kapolres Mukhson, yakni para Bhabinkamtibmas harus memperbanyak waktu dengan masyarakat agar lebih dekat dengan masyarakat, pintar gunakan media sosial serta jangan tinggalkan markas saat pelaksanaan piket. "Menjaga Mako dan memberikan Mako tempat kita bertugas dengan rasa tanggungjawab," tegasnya.

"Patroli dilaksanakan minimal dua anggota. Kita tahu bersama bahwa Indonesia sudah semakin meningkat menjadi bagian exportir bagi negara lain. Program Kapolri bagi kita agar mampu melaksanakan tugas. Menciptakan kebahagiaan dan mencintai pekerjaan," ujar Mukhson. 

Kegiatan kunker yang dilaksanakan pada 12.40 wita itu juga dihadiri Ketua Bhayangkari Cabang TTU Ny. Hesty Moh. Mukhson, Waka Polres TTU Kompol Herman Lona, Kabag SDM Polres TTU, Kasat intelkam, KBO Reskrim, Kasat Samapta, Kasat Narkoba, Kasipropam,  Kasubagren dan para pengurus Bhayangkari Cabang TTU.

Kegiatan yang dilaksanakan hingga pukul 15.40 wita tersebut diawali penyambutan Kapolres dan Ibu ketua Bhayangkari cabang TTU oleh Kapolsek dan ketua Bhayangkari Insut dengan melakukan Pengalungan kain adat. Dilanjutkan penyerahan Bingkisan oleh Kapolres TTU bersama Ketua Bhayangkari Cabang kepada Dua orang Purnawirawan yang berada di Wilayah Kecamaran Insana Utara.

Selanjunya, acara dilanjutkan Doa pembuka acara tatap muka Kapolres TTU, kata pembuka dari Kapolsek Insana Utara IPDA Dominggus Duran,SH, arahan dari Kapolres TTU kepada seluruh anggota Polsek Insana Utara, ramah tamah dan diakhiri Foto bersama anggota dan ibu Bhayangkari.

Gerakan Polres TTU Semangat Melayani