Kapolres TTU Monitor Kedatangan Surat Suara Pemilu di Bale Biinmaffo

Kapolres TTU Monitor Kedatangan Surat Suara Pemilu di Bale Biinmaffo

Tribratanewsttu.com - Kapolres TTU, AKBP Moh. Mukhson S.H., S.I.K., M.H melalukan monitoring kedatangan logistik Pemilu berupa surat suara di gudang logistik KPUD Kabupaten TTU bertempat di Bale Biinmaffo, Sabtu (9/12/2023). 

Logistik Pemilu yang tiba pukul 08.30 wita diterima langsung oleh Kasubag Logistik KPU Kabupaten TTU, Oktofianus Bano. Logistik Pemilu diangkut menggunakan tiga unit Truck Mitsubishi dengan identitas sopir dan kendaraan, atas nama Agustinus Goran Hayon (42), warga Kelurahan Namosain, Kecamatan Alak dengan nomor Polisi kendaraan DH 8105 DM bersama Willi Dosantos Nana (37), warga Kelurahan Penkase Oeleta, Kecamatan Alak dengan nomor Polisi kendaraan DH 8272 CA. Sopir ketiga atas nama Bartolomeus Budiman (41), warga Kelurahan Penkase Oeleta, Kecamatan Alak dengan nomor Polisi EB 8404 A. 

Pukul 09.25 wita Kapolres TTU, AKBP Moh. Mukhson S.H., S.I.K dan perwira Polres TTU tiba di gedung penyimpanan Logistik Pemilu Kabupaten TTU untuk melakukan pengecekan perlengkapan Logistik Pemilu didampingi Kasubag Logistik KPUD TTU.

"Agar di sampaikan kepada Komisioner KPUD TTU untuk berkoordinasi ke tingkat atas terkait proses percetakan dan pengiriman Surat Suara DPD dan Presiden untuk memperhatikan wilayah terjauh seperti di Kabupaten TTU mengingat sementara ini memasuki musim penghujan sehingga proses pengiriman tidak terhambat," pesan Kapolres TTU.

Kapolres TTU meminta agar memastikan proses perakitan kotak suara dengan baik sehingga kotak tersebut tidak rusak dan tetap aman.

Lulusan Akpol 2004 ini juga meminta agar anggota yang melaksanakan pengamanan gudang logistik Pemilu harus selalu mengontrol dan mengawasi secara ketat setiap kegiatan di dalam gudang logistik serta mengidentifikasi setiap masuk keluarnya orang dalam gudang logistik.

Pukul 09.40 wita logistik Koli Surat Suara mulai diturunkan dan dilakukan proses penghitungan jumlah untuk dapat memastikan perlengkapan Surat Suara dalam kondisi baik. Monitoring Kedatangan Logistik Pemilu berupa Koli Surat Suara Oleh Kapolres TTU berakhir pukul 10.30 wita berjala aman dan lancar.

Sebagai catatan, Logistik Pemilu yang tiba di Gudang Logistik KPUD Kab.TTU berupa Perlengkapan Surat Suara DPR RI, DPRD Provinsi, DPRD Kab. TTU semuanya dalam kondisi aman dan lengkap sehingga tersisa Surat Suara Presiden dan DPD RI.

Polres TTU Berikan Pelayanan Terbaik Kepada Masyarakat.