Kapolres TTU : Optimalkan Pelaksanaan Pengamanan di Tempat Ibadah dan Gereja

Kapolres TTU : Optimalkan Pelaksanaan Pengamanan di Tempat Ibadah dan Gereja
Pose bersama usai kegiatan Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Terpusat Lilin Turangga 2023, Kamis (21/12/2023). (Foto: Humas Polres TTU)

Tribtatanewsttu.com - Dalam rangka menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Sitkamtibmas) yang aman dan kondusif pada saat perayaan Natal tahun 2023 dan menyambut tahun baru 2024, maka Kepolisian Resor Timor Tengah Utara (TTU) akan memaksimalkan pengamanan di tempat-tempat ibadah dan gereja-gereja yang berada di wilayah hukum Polres TTU.

Demikian disampaikan Kapolres TTU, AKBP Moh. Mukhson S.H., S.I.K., M.H saat diwawancarai Tribratanewsttu.com usai memimpin kegiatan Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Terpusat Lilin Turangga 2023, Kamis (21/12/2023). Apel dilaksanakan dalam rangka pengamanan perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 di wilayah hukum Polres TTU. 

Dikatakan Kapolres TTU, bahwa sesuai Dipa ada 68 personel Polres TTU yang akan ditugaskan mengamankan perayaan Natal 2023 dan tahun baru 2024. Polres TTU juga akan dibantu personel dari TNI AD Kodim 1618/TTU sebanyak 80 personel, dari Sat Pol PP 50 personel, Dinas perhubungan 30 personel. "Ada juga anggota dari Banser," tambahnya. 

Lebih lanjut lulusan Akpol 2004 ini menjelaskan, bahwa apel dilaksanakan dalam rangka demi menciptakan pelaksanaan kegiatan hari raya natal tahun 2023 dan tahun baru 2024 agar dapat berjalan dengan aman dan lancar.  "Khususnya saudara-saudara kita yang melaksanakan ibadah maka kita optimalkan pelaksanaan pengamanan di tempat-tempat ibadah dan gereja-gereja di wilayah hukum Kabupaten TTU," pungkasnya. 

Mantan Kasubbid Paminal Bid Propam Polda NTT, ini menjelaskan bahwa Polres TTU juga akan mengantisipasi perayaan di lokasi Obyek Wisata yang mana pada momen tahun baru tentu masyarakat akan antusias melaksanakan perayaan tahun baru 2024 di lokasi obyek wisata. 

"Kami berterima kasih kepada seluruh instansi terkait baik TNI AD, Dinas Perhubungan, Sat Pol PP, tokoh masyarakat, tokoh agama serta stakeholder lainya yang turut serta membantu operasi pengamanan perayaan Natal dan Tahun baru 2024 agar dapat berjalan aman dan lancar," ujarnya. 

Polres TTU Berikan Pelayanan Terbaik Kepada Masyarakat