Kreatif, Polres TTU Kampanye Prokes Dengan Bahasa Daerah

Kreatif, Polres TTU Kampanye Prokes Dengan Bahasa Daerah
Seorang Lantas Polwan Polres TTU saat memegang papan kampanye Prokes dengan bahawa daerah, Dawan, saat operasi penyekatan, Jumat (30/7).

Tribratanewattu.com-Satuan Polres Timor Tengah Utara (TTU) melakukan kampanye terkait pentingnya menerapkan protokol kesehatan demi mencegah penyebaran Covid-19 dengan menggunakan bahasa daerah Dawan. 

"Hoe Paek Masker He Kaisa Tom Corona,"demikian pesan singat dengan bahasa dawan yang ditulis pada papan kampanye dengan lambang Polri dan Lambang Satuan Lalu Lintas saat giat penyekatan, Jumat (30/7).

Kegiatan itu dilaksanakan di Bundaran km-9, Pertigaan Dalehi, Pertigaan Peboko dan km-5 Noemeto arah Atambua. Hoe, dalam artian bahasa indonesia artinya sahutan memanggil. Disambung "Paek masker he kasia Tom Corona" yang artinya gunakan masker agar jangan terkena Virus Corona. 

Kegiatan yang dilaksanakan mulai pukul 09.00 wita itu adalah salah satu strategi menggunakan bahasa ibu sebagai sarana yang lebih efektif untuk mendekatkan isi pesan secara emosional kepada masyarakat melalui tulisan baner spanduk. 

Ada pun sasaran penyekatan yang dilakukan yakni pemeriksaan masker, kepemilikan KTP, Surat-surat kendaraan bermotor dan Kartu atau sertifikat Vaksin tahap I dan tahap II. Ada pun tim yang ikut dalam kegiatan tersebut yakniPolres TTU, anggota Kodim 1618 TTU, Satpol PP, Dishub Kabupaten TTU, Dines kesehatan, BPBD TTU dan PMKRI Cabang Kefamenanu. 

"Operasi penyekatan dalam rangka perpanjangan PPKM Mikro guna mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah kabupaten TTU. Sasaran dalam operasi tersebut adalah Masker, KTP, sertifikat/kartu vaksin dan surat-surat kendaraan serta kendaraan/sepeda motor yang menggunakan knalpot Racing," jelas Kapolres TTU AKBP Nelson Filipe Diaz Quintas, S.Ik.

Kegiatan tersebut dipantau langsung oleh Bupati TTU Drs. Juandi David, Kapolres TTU AKBP Nelson Filipe Diaz Quintas, S.Ik,  Dandim 1618 TTU Letkol Arm. Roni Junaidi S.Sos dan Kadis Kesehatan TTU Thomas Laka, S.Km., M.Kes. Kegiatan penyekatan dalam perpanjangan Ops PPKM Mikro berjalan dengan aman, tertib, lancar dan situasi Terkendali dan berakhir pukul 11.00 wita.