Kolaborasi Lantas dan Sabhara Jemput Warga Ikut Vaksin

Kolaborasi Lantas dan Sabhara Jemput Warga Ikut Vaksin
mobilisasi massa dari Kampung  Banamlaat, Kelurahan Tubuhue, Kecamatan Kota Kefamenanu saat menurunkan massa dari mobil Patwal untuk mengikuti Vaksin di Klinik Bhayangkara Polres TTU, Rabu (24/11/2021). (Foto: Humas Polres TTU)

Tribratanewsttu.com- Satuan Polres Timor Tengah Utara (TTU) kembali melaksanakan kegiatan Gerai Vaksin yang dilaksanakan di Klinik Bhayangkara Polres TTU, Rabu (24/11/2021). Untuk memperlancar kegiatan tersebut, Satuan Lalu Lintas (Lantas) dan Sabhara berkolaborasi memobilisasi masyarakat dari rumah ke lokasi Vaksinasi. 

Kegiatan Vaksinasi massal yang digagas Polri itu dipimpin langsung oleh Kasat Samapta Polres TTU Iptu Warsito dan Kasat Lantas Polres TTU Iptu Firamuddin, S.H. Gerakan percepatan Vaksinasi itu dilaksanakan mulai pukul 09.30 wita. Dibuka secara umum dan cukup antusias diikuti oleh masyarakat kota Kefamenanu dan sekitarnya. 

Di tengah suasana kegiatan, Polres TTU dalam hal ini Satuan Lantas Polres TTU dan Samapta tidak hanya melakukan pengamanan, namun juga dilakukan mobilisasi massa dari Kampung 
Banamlaat, Kelurahan Tubuhue, Kecamatan Kota Kefamenanu. Strategi tersebut digagas untuk memperlancar dan mempercepat proses Vaksinasi.

Penjemputan tersebut menggunakan kendaraan operasional yakni 1 unit Truck Dalmas, 1 Unit Mobil Patroli D-Max Lantas dan 1 Unit Mobil Dikyasa Lantas. Berkat dukungan operasional, sebanyak 60 orang masyarakat umum berhasil diangkut dari rumah masing-masing hingga ke tempat Vaksinasi. Suasana mobilisasi diwarnai antusias masyarakat untuk mendapatkan Vaksin jenis Pfizer tersebut.

Kasat Samapta Iptu Warsito dan Kasat Lantas Iptu Firamuddin S.H, menjelaskan, masyarakat Banamlaat rindu untuk mengikuti Vaksinasi namun mengalami kendala transportasi. Untuk itu demi memperlancar proses Vaksinasi maka dilakukan penjemputan. 

"Karena kendala transportasi dan terisolir,  maka Sat Samapta dan Sat lantas menjemput 60 warga yang akan mendapatkan Vaksin. Kegiatan ini bertujuan mempercepat dan memperlancar Vaksinasi sehingga masyarakat dapat terbebas dari Covid-19.Selain Melakukan penjemputan warga Anggota Sat Samapta Polres TTU juga melakukan giat pengamanan di Lokasi Vaksin," ujar Iptu Warsito diamini Iptu Firamuddin S.H.
TTU : Teladan Terampil Unggul.