Lakukan Pengamanan Paskah Secara Sinergi, Kapolres TTU : Situasi Aman Terkendali

Lakukan Pengamanan Paskah Secara Sinergi, Kapolres TTU : Situasi Aman Terkendali

Tribratanewsttu.com - Kapolres TTU, AKBP Moh. Mukhson S.H., S.Ik., M.H secara sinergi melibatkan satuan keamanan lainya serta turun langsung melakukan pemantauan kemanan di lapangan pasca perayaan Paskah oleh umat Katolik dan Nasrani di wilayah hukum Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU). 

"Langkah pertama kita melakukan rapat lintas sektoral dengan semua komponen untuk membicarakan terkait dengan kesiapan mekanisme pengamanan. Saya selaku kapolres juga turun langsung ke lapangan untuk memastikan pengamanan di seluruh gereja wilayah Kabupaten TTU aman terkendali," ujar Kapolres TTU saat diwawancarai Tribratanewsttu.com di sela-sela kegiatan PAM hari Raya Paskah di Gereja St. Antonius Padua Sasi, Jumat (7/4/2023). 

Kapolres TTU, AKBP Moh. Mukhson mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada pihak Kodim 1618/TTU, anggota TNI AD Kompi senapan C, Satuan Polisi Pamong praja, Dinas perhubungan, barisan serba guna, Ansor dan semua unsur keamanan mendukung tugas-tugas polri sebagai bagian dari tugas kemanusiaan.

"Dengan senang hati kita melaksanakan pengamanan ini sehingga bisa memberikan kenyamanan bagi saudara-saudara kita yang melaksanakan perayaan Paskah," ujarnya. 

Kapolres TTU, AKBP Moh. Mukhson S.H., S.Ik., M.H, menjelaskan, selaku Kapolres TTU sudah melakukan beberapa rangkaian kegiatan persiapan pengamanan dalam rangka merayakan perayaan Paskah bagi umat Katolik dan Nasrani yang berada di Kabupaten TTU.

Lulusan Akpol 2004 ini menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat kiranya dalam perayaan Paskah untuk memastikan keamanan bagi dirinya sendiri, bagi keluarga, bagi barang-barang kepunyaan masing-masing. Selain itu, mengunci rumah jika keluar rumah, jika meninggalkan rumah memastikan tidak ada kompor gaz yang menyala dan mematikan aliran listrik yang berbahaya.

"Pada saat perayaan Ibadah di gereja agar jadilah polisi bagi diri sendiri. Walaupun satuan pengamanan ada namun pastikan bahwa kendaraan yang dibawa dalam keadaan aman," tegasnya. 

"Saya menghimbau karena banyak yang menggunakan kendaraan roda dua saya lihat banyak yang tidak menggunakan helm. Saya sudah menyampaikan kepada anggota yang melaksanakan pengamanan agar bisa sampaikan kepada Romo dan Pastor agar ketika umat menuju ke tempat ibadah bisa menggunakan helm karena melintasi jalan raya," imbaunya. 

"Yang kita khawatirkan karena padanya kendaraan kalau tidak menggunakan helm bisa berbahaya. Jadi kalau perayaan ibadah bisa berjalan aman, tertib dan lancar maka tentunya harus menjaga faktor keamanan dan keselamatan juga. Kita melakukan pengamanan secara sinergi dan situasi sampai saat ini masih dalam keadaan aman dan kondusif," tutupnya. 

Polres TTU Berikan Pelayanan Terbaik Kepada Masyarakat