Langkah Preventif Jelang Pelantikan 30 ADPRD, Kapolres TTU Turun Langsung Monitor di Lokasi

Langkah Preventif Jelang Pelantikan 30 ADPRD, Kapolres TTU Turun Langsung Monitor di Lokasi
Kapolres TTU, AKBP Moh. Mukhson, S.H.,S.I.K.,M.H mengambil langkah cepat untuk memastikan kondisi lokasi dengan turun langsung melakukan monitoring di Sekretariat DPRD TTU, Kamis (22/8/2024). (Foto: Humas Polres TTU)

Tribratanewsttu.com - Menjelang pelantikan 30 orang Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (ADPRD) Kabupaten TTU terpilih periode 2024-2029 yang akan dilaksanakan pada Senin, 26 Agustus 2024, Kapolres TTU, AKBP Moh. Mukhson, S.H.,S.I.K.,M.H mengambil langkah cepat untuk memastikan kondisi lokasi dengan turun langsung melakukan monitoring di Sekretariat DPRD TTU, Kamis (22/8/2024). 

Langkah preventif tersebut dilakukan untuk memastikan kondisi keamanan dan hal teknisi lainya sehingga pelaksanaan pengamanan di lokasi pelantikan dapat berjalan aman, lancar dan tertib. 

Dalam kegiatan yang dilaksanakan mulai pagi hari pukul 08.30 wita bertempat di gedung DPRD TTU di KM 9, Kelurahan Sasi, Kecamatan Kota Kefamenanu, Kabupaten TTU tersebut, orang nomor satu di tubuh Mapolres TTU ini melakukan monitoring keliling lokasi setempat. 

Didampingi Sekretaris DPRD TTU, Emanuel Tulasi,S.Sos, Kapolres TTU, AKBP Moh. Mukhson, S.H.,S.I.K.,M.H melakukan diskusi serta pengecekan teknis pelaksanaan saat acara pelantikan, kesiapan ruangan serta parkiran bagi tamu undangan dan tamu VIP.

Kapolres TTU, AKBP Moh. Mukhson, S.H.,S.I.K.,M.H saat diwawancarai Tribratanewsttu.com, menjelaskan, kegiatan pengecekan langsung ke kantor DPRD TTU menjelang pelantikan 30 orang ADPRD TTU untuk memastikan kondisi keamanan dan hal teknisi lainya sehingga pelaksanaan pengamanan di lokasi pelantikan dapat berjalan aman, lancar dan tertib. 

"Sehingga hal-hal yang tidak diinginkan baik berupa gangguan nyata dan potensi gangguan tidak terjadi," ujarnya. 

Pada kesempatan itu, Sekwan DPRD TTU, Emanuel Tulasi, S.Sos menyampaikan,  plantikan DPRD TTU terpilih 2024-2029 akan dilaksanakam pada tanggal 26 Agustus 2024 bertempat di gedung DPRD TTU pukul 09.00 Wita.

Dijelaskan, tamu yang akan hadir dalam pelantikan DPRD TTU terpilih terdiri dari Plt. Gubernur NTT yang akan diwakili Sekda Propinsi NTT, Ketua DPRD NTT, Anggota DPRD NTT yang berasal dari TTU, Bupati dan para anggota DPRD Kabupaten TTS dan Kabupaten Belu.

Selain itu, jumlah undangan yang didistribusikan oleh Sekwan sebanyak ± 350 undangan serta dalam acara pelantikan DPRD akan dibuka dengan tarian Likurai dan acara adat Takanap.

Jika saat pelantikan di ruangan lantai 2 terjadi penumpukan orang maka akan di alihkan tamu bagian bawah sehingga jika ada hal yang tidak diinginkan terjadi, petugas dapat bergerak dengan leluasa.

Kesiapan ruangan-ruangan VIP maupun tamu undangan dan parkiran telah dipersiapan sekertariat dewan guna kelancaran acara pelantikan anggota DPRD terpilih tanggal 26 Agustus.

Polres TTU Berikan Pelayanan Terbaik Kepada Masyarakat