Polres TTU Rutin Operasi Tongkrongan Malam Tanpa Protkes

Polres TTU Rutin Operasi Tongkrongan Malam Tanpa Protkes
Apel bersama sebelum Patroli Lampu Biru

Tribratanewsttu.com- Piket penjagaan dan Fungsi pada satuan Polres TTU hingga saat ini tetap konsisten dan rutin melaksanakan kegiatan apel Patroli Lampu Biru di seputaran wilayah Kota Kefamenanu, Ibu Kota Kabupaten TTU. Giat tersebut menyasar tongkrongan malam yang tidak mematuhi protokol kesehatan (Protkes) Covid-19. 

Kali ini, piket penjagaan dan fungsi Polres TTU kembali melaksanakan patroli, Kamis (3/2/2022). Kegiatan yang dilaksanakan mulai pukul 23.00 wita tersebut diawali apel persiapan yang dilakukan di depan pos penjagaan Satuan Sabhara Polres TTU. 

Apel dan Patroli dipimpin oleh Pawas AKP Yadokus H. Feka. "Melaksanakan patroli di tempat-tempat rawan  penyebaran Covid 19 seperti di tempat keramaian Swalayan,Kafe, warung atau tempat2 kerumunan atau di perumahan penduduk, gang-gang maupun pertokoan yang menjadi rawan kamtibmas," tegasnya. 

Giat patroli tersebut menggunakan kendaraan roda empat Patroli Lalu Lintas.  Route yang dilalui dimulai dari Kampung Famili, Rujab Bupati, Kampung baru, Peboko, Seroja, kembali depan rujab waka Polres, Kampung family, bansone, benpasi, pasar baru terminal.

"Pada saat melewati jalur Terminal Patroli lampu biru, menghimbau kepada Para pemuda yang sementara mangkal di emperan kios dekat terminal. Patroli lampu biru berlanjut dengan rute cabang dalehi, depan Rs Leona, cabang kehutanan, kembali, cabang maslete,  terminal cabang Nasleu, tugu hksn, belok kanan cabang sokowindo," ujarnya. 

Di akhir giat, pihaknya memberikan himbauan terhadap masyarakat dan kerumunan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan demi memutus mata rantai Covid-19 di wilayah Kabupaten TTU. 

TTU : Teladan Terampil Unggul