Masyarakat Apresiasi Pengamanan Anggota Polres TTU Setiap Minggu Saat Kebaktian di Gereja

Masyarakat Apresiasi Pengamanan Anggota Polres TTU Setiap Minggu Saat Kebaktian di Gereja

Tribratanewsttu.com - Pengamanan yang dilakukan oleh anggota satuan Polres Timor Tengah Utara (TTU) setiap hari minggu saat kebaktian di gereja-gereja mendapat sambutan positif dari masyarakat. Kegiatan positif tersebut menjadi kegiatan rutin anggota Polri di bawah komando Kapolres TTU, AKBP Moh. Mukhson S.H., S.Ik., M.H.

Apresiasi tersebut disampaikan oleh salah seorang tokoh masyarakat Kabupaten TTU yang juga merupakan Sekertaris Partai Perindo Kabupaten TTU, Goris Kono ketika kegiatan silaturahmi Polres TTU dengan pengurus DPC Partai Perindo Kabupaten TTU, Selasa (22/8/2023).

"Apresiasi kepada Polres TTU yang mana setiap hari minggu telah melaksanakan kegiatan pengaturan pada saat pelaksanaan kegiatan Misa berlangsung," ujar  Sekertaris Partai Perindo Kabupaten TTU, Goris Kono.

Kapolres TTU, AKBP Moh. Mukhson S.H., S.Ik., M.H melalui Kasi Humas Polres TTU, AKP I Ketut Suta menjelaskan, bahwa pengamanan oleh anggota satuan Polres TTU saat kebaktian Misa hari minggu di gereja-gereja merupakan kegiatan rutin setiap minggu. Pengamanan yang dilakukan, berupa kelancaran arus lalu lintas, mengamankan umat yang beribadah selama kebaktian.

Lebih lanjut mantan Kapolsek Miomaffo Barat ini menjelaskan, bahwa pengamaman di rumah-rumah ibadah tidak hanya dilakukan di kota, namun sampai ke desa-desa pun menjadi sasaran pengamanan demi terciptanya rasa aman bagi umat yang melaksanakan ibadah, baik Nasrani maupun umat Katolik. 

Dikatakannya, selain pengamanan saat kebaktian gereja di hari minggu, namu hal yang sama juga dilakukan setiap hari jumat pada saat umat Islam melaksanakan sholat jumat di Masjid yang ada di Kota Kefamenanu maupun di desa dan kecamatan. 

Polres TTU Berikan Pelayanan Terbaik Kepada Masyarakat.