Peduli Kebutuhan Pangan Rakyat, Polres TTU Bagi Sembako

Peduli Kebutuhan Pangan Rakyat, Polres TTU Bagi Sembako

Tribratanewsttu.com – Kepolisian Resor Timor Tengah Utara turut mengambil bagian dalam mendukung pemerintah daerah melakukan pencegahan terhadap penyebaran Covid-19 di wilayah setempat dengan menggelar berbagai kegiatan sosial diantaranya dengan memberikan bantuan APD kepada RSUD Kefamenanu, Selasa (21/4/2020),

Selain itu,  Polres TTU juga membagikan ribuan masker serta bantuan paket sembako kepada masyarakat terdampak Covid-19.

Dipimpin langsung oleh Kapolres, TTU AKBP Nelson Filipe Dias Quintas,S.I.K menemui masyarakat di Kota Kefamenanu lalu menyerahkan sembako berupa, beras, mie instan, telur, minyak goreng dan beberapa bahan pokok lainnya.

AKBP Nelson menjelaskan bahwa penerima bantuan sebanyak 23 KK, penyerahan sembako dan masker terhadap warga yang tidak mampu dilihat dari tingkat ekonomi yang sangat rendah serta terhadap warga berusia lanjut. Jumlah.

Kapolres TTU mengatakan, bahwa pemberian bantuan sembako, APD dan masker tersebut dilakukan sebagai wujud kepedulian anggota Polri dalam membantu sesama yang membutuhkan akibat dampak pandemi Covid-19.

“Kegiatan pembagian masker, APD dan sembako ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian kami terhadap masyarakat umumnya agar dapat terhindar dari Covid-19,” ujarnya.

Menurutnya, selain membagikan paket sembako, APD dan masker, pihaknya juga memberikan imbauan kepada masyarakat agar sedapat mungkin menghindari pusat keramaian, tidak bersalaman atau berjabatan tangan dengan sesama.

“Kami juga mengimbau kepada seluruh warga agar selalu mencuci tangan dengan air bersih yang mengalir dan memakai sabun, dan setiap masker yang dibagi agar selalu digunakan dengan baik,” pungkasnya.