Penemuan Mayat di Kali KM 4, Polres TTU Turun Olah TKP dan Lakukan Evakuasi

Penemuan Mayat di Kali KM 4, Polres TTU Turun Olah TKP dan Lakukan Evakuasi
Polres TTU lakukan proses evakuasi mayat yang ditemukan di kali Jembatan KM 4, Kelurahan Maubeli, Kecamatan Kota Kefamenanu, Kabupaten TTU, Jumat (11/03/2022) pagi. (Foto : Tribratanewsttu.com)

Tribratanewsttu.com- Sesosok mayat berjenis kelamin laki-laki ditemukan tak bernyawa di kali Jembatan KM 4, Kelurahan Maubeli, Kecamatan Kota Kefamenanu, Kabupaten TTU, Jumat (11/03/2022) pagi.

Kejadian itu berawal ketika jasad tersebut ditemukan oleh warga setempat sekitar pukul 08.00 wita. Informasi pun sampai ke pihak Kepolisian. Bergerak cepat, satuan Polres TTU kemudian turun ke lokasi untuk melakukan pemasangan garis polisi untuk menandakan wilayah batas tempat kejadian, selanjutnya melakukan olah TKP. 

Turut hadir saat itu di lokasi yakni Wakapolres TTU Kompol Herman Lona didampingi Kasat Intel Iptu Thobias Ndolu Eoh, Kasat Samapta Iptu Warsito dan Kasie Humas Polres TTU Iptu Anselmus Pera, beserta beberapa anggota dari Satreskrim, Satbinmas, Sat Samapta, Satlantas dan beberapa anggota Bhabinkamtibmas langsung turun ke TKP.

Saat tiba di lokasi, keadaan sudah dipadati warga masyarakat. Jasad manusia tersebut didapati pihak Kepolisian Polres TTU saat itu dalam keadaan kaku dengan posisi tertelungkup. Hanya mengenakan baju kemeja batik cokelat dan pakaian dalam. Ada bercak darah bercampur lumpur di bagian kepala. Sekujur tubuh mayat tersebut dipenuhi lumpur. 

Para Bhabinkamtibmas saat itu sibuk menghimbau warga agar bisa mengatur jarak 10 meter dari tempat kejadian. Sementara Sat Lantas Polres TTU mengamankan arus lalu lintas yang sempat macet lantaran sempat menarik perhatian para pengguna jalan Eltari. 

Diketahui sosok mayat tersebut merupakan pria yang sudah berusia lanjut. Rambutnya sudah heruban. Wajahnya kelihatan sudah mulai keriput. Usai melakukan olah TKP selanjutnya jenazah korban dievakuasi dan dibawa ke RSUD TTU.

Kasi Humas Polres TTU Iptu Anselmus Pera, menjelaskan, informasi adanya penemuan mayat tersebut didapat dari warga. Setelah mendapat informasi tersebut Polres TTU kemudian langsung turun melakukan olah TKP dan mengevakuasi jenazah korban.“Jenazah korban untuk sementara akan dibawa ke RSUD TTU,” jelas Anselmus.

Untuk tindakan selanjutnya, kata Ansel Pera, Polres TTU masih melakukan penyelidikan terkait identitas maupun penyebab kematian korban. Namun, berdasarkan hasil olah TKP ditemukan adanya luka-luka pada tubuh korban. Sementara penyebab dari luka-luka tersebut masih akan diselidiki lagi.

“Kita temukan ada luka-luka pada bagian badan (korban) tapi itu juga kita belum tahu apa penyebabnya,” tutur mantan Kapolsek Noemuti itu.

Gerakan Polres TTU Semangat Melayani