Peringati 18 Tahun Pengabdian, Angkatan 25 ZED-STP Polres TTU Gelar Bhaksos di Panti Asuhan

Peringati 18 Tahun Pengabdian, Angkatan 25 ZED-STP Polres TTU Gelar Bhaksos di Panti Asuhan
Angkatan 25 Zero Empat Dua (ZED) dan Sepolwan Tiga Puluh (STP) Polres TTU pose bersama anak-anak panti asuhan Siti Maria Bitauni usai kegiatan Bhaksos, Kamis (29/12/2022).

Tribratanewsttu.com - Bukan sekedar kalimat yang terus digalakkan, slogan "Gerakan Polres TTU Semangat Melayani" berhasil diaplikasikan oleh angkatan 25 dengan tagline Zero Empat Dua (ZED) dan Sepolwan Tiga Puluh (STP) melalui kegiatan Bhakti Sosial (Bhaksos), Kamis (29/12/2022). 

Kegiatan mulia tersebut dilaksanakan dalam rangka memperingati 18 tahun masa pengabdian sebagai anggota Kepolisian Republik Indonesia (Polri) di lingkungan Polres TTU.

Kegiatan yang dilaksanakan mulai pukul 12.45 wita tersebut bertempat di Panti Asuhan Siti Maria Bitauni, di Kelurahan Bitauni, Kecamatan Insana, Kabupaten TTU.

Hadir Kapolres TTU AKBP Moh. Mukhson S.H., S.Ik., M.H yang diwakili oleh Kapolsek Insana, Iptu Anselmus Pera, angkatan ZED - STP Polres TTU bersama Bhayangkari beserta pengurus dan anak-anak Panti asuhan.

"Dari angkatan 25 dalam rangka ulang tahun mereka datang untuk berbagi kasih dengan adik-adik yang ada di Panti Asuhan ini, bukan nilai atau harganya tapi tujuan untuk berbagi bersama," kata Kapolsek Insana, Iptu Anselmus Pera saat memberikan sambutan. 

Ketua angkatan 25, Aipda Usman Some saat memberikan sambutan, menjelaskan, tujuan kedatangan anggota Polres TTU khususnya leting 25 adalah untuk berbagi bersama. "Memang bantuan yang kami berikan tidak seberapa tapi niat kami hanya memberikan contoh kepada kita semua untuk bisa berbagi bersama," terangnya. 

"Kegiatan tersebut adalah proses mengajarkan kepada anak-anak kami untuk berbagi kepada yang membutuhkan kerena kegiatan ini kami mengajak anak-anak kami ikut serta dalam berbagi," ungkap ketua ZED STP Polres TTU sebagai ketua angkatan Aipda Usman Soma saat diwawancarai awak media. 

Lebih lanjut kanit Intel Polres TTU ini mengatakan bahwa kegiatan tersebut terselenggara berkat hasil kesepakatan bersama anggota angkatan dan partisipasi ibu-ibu Bhayangkari angkatan Zed.

"Semua kegiatan berjalan dengan lancar atas kerjasama Istri kami, mereka sangat mendukung kami dalam tugas maupun misi kemanusiaan. bahkan mereka yang mengeluarkan semua kebutuhan yang diperlukan. Semoga kegiatan Sosial ini terus digalakan menjadi contoh yang baik bagi generasi anak-anak kami," tutupnya. 

Ketua Pengurus Panti Asuhan Siti Maria Bitauni melalui pengurus Panti Asuhan Richard Afelimas mengucapkan banyak terimakasih atas kunjungan dan bantuan dari pihak kepolisian khususnya letting ZED - STP Polres TTU. Pukul 13.30 wita giat bakti sosial selesai, berjalan aman dan lancar. 

Usai sambutan, dilanjutkan penyerahan bingkisan sembako kepada anak - anak yatim piatu Panti Asuhan Siti Maria Bitauni berjumlah 20 orang anak yang diterima langsung oleh Pengurus Panti asuhan Richard Afelimas mewakili Ketua Panti Asuhan BruderJohanes Makalo kemudian foto bersama dan pemotongan kue ulang tahun. 

Gerakan Polres TTU Semangat Melayani