Polres TTU Gelar Pelayanan Kesehatan Lingkungan Ambulance dan Pengobatan Gratis

Polres TTU Gelar Pelayanan Kesehatan Lingkungan Ambulance dan Pengobatan Gratis

Tribratanewsttu.com - Satuan Polres TTU menggelar kegiatan pelayanan kesehatan lingkungan (Kesling) ambulance dan pengobatan gratis di Desa Amol, Kecamatan Miomaffo Timur, Kabupaten TTU, Rabu (13/9/2023). 

Kegiatan yang dilaksanakan mulai pukul 09.30 wita tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres TTU, AKBP Moh. Mukhson S.H., S.Ik., M.H, Waka Polres TTU Kompol Matheus Anus, S.H., M.H., KabagOps Polres TTU, Kapolsek Miomaffo Timur, PJU Polres TTU, Personil Siedokkes Polres TTU dan Kepala Desa Amol, Gregorius Talan.

Kasu Humas Polres TTU, AKP I Ketut Suta menjelaskan, bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan demi mendukung upaya pendekatan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. "Pemeriksaan dan pemberian obat gratis terhadap masyarakat sesuai dengan keluhan yang mana sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap masyarakat yang jarak jangkau ke Pelayanan kesehatan umum jauh,"pungkasnya.

"Akibat kemarau panjang sehingga adanya banyak polusi udara dan dapat menganggu kesehatan melalui sistem pernapasan dan lainnya. Dan, dalam kegiatan pelayanan kesehatan tersebut dari Petugas Klinik Polres TTU melakukan pemeriksaan serta menanyakan keluhan dan selanjutnya memberikan obat sesuai keluhan masyarakat baik yang mengalami gangguan pernapasan ( batuk - pilek ) maupun sakit lainnya," ujarnya.

"Serta petugas pelayanan kesehatan menghimbau kepada masyarakat agar senantiasa menjaga kesehatan dan juga selalu mengkonsumsi air yang sudah dimasak agar terhindar dari penyakit," tambah AKP I Ketut Suta. 

Lebih lanjut mantan Kapolsek Miomaffo Barat ini menjelaskan, bahwa sasaran kegiatan tersebut adalah masyarakat lansia di Desa Amol sebanyak 3 orang. Kepada yang bersangkutan diberikan obat. 

Dalam kesempatan tersebut, kepala Desa Amol, Gregorius Talan mewakili masyarakat Desa Amol mengucapkan limpah terima kasih kepada Kapolres TTU dan jajaran yang telah berupaya melakukan pendekatan pelayanan kesehatan kepada masyarakat di desa setempat. Pukul 11.30 wita giat selesai berjalan aman dan lancar.

Polres TTU Berikan Pelayanan Terbaik Kepada Masyarakat.