Kapolres TTU Salurkan Paket Cinta Kasih Untuk Masyarakat Kurang Mampu

Kapolres TTU Salurkan Paket Cinta Kasih Untuk Masyarakat Kurang Mampu
Kapolres TTU AKBP Moh. Mukhson S.H., S.I.K., M.H. pose bersama jajaran Bhabinkamtibmas usai penyerahan paket Bansos secara simbolis di lapangan apel Mapolres TTU, Rabu (16/11/2022). (Foto: TNC)

Tribratanewsttu.com - Kapolres TTU, AKBP Moh. Mukhson S.H., S.Ik., M.H menyalurkan paket Cinta Kasih berupa bantuan beras sebanyak 3 ton dari Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia kepada anggota Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) untuk kemudian diberikan kepada masyarakat kurang mampu, Rabu (16/11/2022). 

Penyerahan bantuan sosial (Bansos) yang dilaksanakan mulai pukul 10.40 wita tersebut bertempat di lapangan apel Mapolres TTU. Hadir Kapolres TTU, AKBP Moh. Mukhson S.H., S.Ik., M.H., Kasat Binmas Polres TTU AKP I Made Wijana Santa, Kasubag Log Res TTU IPTU Alfons Nahak dan 59 personil Bhabinkamtibmas jajaran Polres TTU.

Beras bantuan sebanyak 3 ton tersebut kemudian dititipkan oleh Kapolres TTU AKBP Moh. Mukhson S.H., S.Ik., M.H., kepada anggota Bhabinkamtibmas untuk kemudian disalurkan kepada masyarakay yang membutuhkan. 

"Saya mengharapkan kepada rekan-rekan dapat menjaga keselamatan dan kesehatan dalam pelaksanaan tugas. Saya juga berharap bahwa bantuan ini dapat disalurkan kepada masyarakat tepat sasaran. Rekan-rekan dalam melaksanakan tugas harus sesuai dengan aturan dan hindari Pelanggaran sekecil apapun," tegas Kapolres TTU saat memberikan arahan. 

Kapolres TTU, AKBP Moh. Mukhson, S.H., S.Ik, M.H saat diwawancarai Tribratanewsttu.com, mengatakan bahwa Polres TTU mengumpulkan 59 orang anggota Bhabinkamtibmas yang berada di Kabupaten TTU untuk menerima dan menyalurkan bantuan dari Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia sebanyak 3 Ton beras.

"Kami bersyukur bahwa Kepolisian Negara Republik Indonesia khususnya Polres TTU diberikan kepercayaan untuk menyalurkan bantuan. Kami berikan bantuan itu sampai kepada masyarakat yang betul-betul membutuhkan," ujarnya. 

Dikatakan Kapolres TTU, AKBP Mukhson,  bahwa Bhabinkamtibmas sebagai garda terdepan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat. "Sehingga kami menyalurkan bantuan melalui Bhabinkamtibmas karena yang tau persis situasi dan kondisi masyarakat khususnya di wilayah pedesaan yang menjadi wilayah Binaannya," pungkasnya.

Tak lupa Kapolres TTU, AKBP Moh. Mukhson S.H., S.Ik., M.H mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota Bhabinkamtibmas. "Mohon agar bantuan ini tersalurkan dengan benar dan dibuatkan laporan sebagai pertanggungjawaban kepada lembaga. Penyaluran bantuan kepada 150 Desa di Wilayah hukum Kabupaten TTU," tegasnya. 

Di akhir wawancara, Kapolres TTU AKBP Moh. Mukhson mengatakan bahwa 3 Ton beras tersebut akan dibagi sesuai kebutuhan di setiap wilayah binaannya Bhabinkamtibmas. "Jadi kebutuhan untuk masing-masing Bhabinkamtibmas tidak sama tapi berdasarkan kebutuhan masyarakat. Kalau memang banyak yang mengalami kekurangan di wilayahnya maka kita distribusikan kepada masyarakat yang membutuhkan," tutupnya. 

Berikut rincian penyaluran bantuan beras :

1. Polsek Biboki Selatan: 20 Karung

2. Polsek Miomaffo Timur: 20 Karung 

3. Polsek Miomaffo Barat: 20 Karung

4. Polsek Insana : 15 Karung

5. Polsek Biboki Utara : 15 Karung

6. Polsek Insana Utara: 15 Karung

7. Polsek Biboki Anleu : 15 Karung

8. Polsek Noemuti : 15 Karung

9. Untuk Bhabinkamtibmas wilayah Kecamatan Kota Kefamenanu 1 ( satu ) Bhabinkamtibmas mendapatkan beras: 15 karung. (*/TNC)

Gerakan Polres TTU Semangat Melayani