Bhabinkamtibmas Kefa Utara Polres TTU Galang Para Pemuda Bersama Menjaga Kamtibmas

Bhabinkamtibmas Kefa Utara Polres TTU Galang Para Pemuda Bersama Menjaga Kamtibmas

Tribratanewsttu.com - Anggota Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) Kelurahan Kefamenanu Utara, Kecamatan Kota Kefamenanu di wilayah hukum  Polres TTU, Bripka M. Virmon, S. H menggalang para pemuda untuk bersama-sama menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di wilayah setempat. 

Hal tersebut dilakukan Bripka M. Virmon, S. H saat melakukan patroli sekaligus sambang ke para pemuda bertempat Kelurahan Kefamenanu Utara di RT 002/RW 001 pukul 16.30 wita.

Bhabinkamtibmas Kefa Utara melakukan sambang sekaligus patroli serta melihat langsung kondisi Kamtibmas di wilayah RT 002/RW 001 yang mana pada malam hari akan berlangsung acara resepsi pernikahan warga binaan Sandro Bastian dan Selfiana Eko. 

Menindaklanjuti adanya kegiatan tersebut, maka Bhabinkamtibmas menyambangi Ketua RT 002 untuk berkoordinasi terkait persiapan arena parkir untuk kendaraan dari para tamu undangan apakah aman dan nyaman atau tidak serta meminta dukungan dan kerjasama dari ketua RT serta warga masyarakat terkait menjaga situasi Kamtibmas menjelang saat dan berakhirnya kegiatan resepsi pernikahan agar berlangsung dengan aman tertib dan kondusif.

Bhabinkamtibmas juga menggalang rekan-rekan pemuda Warga RT 002 agar selalu bersama bhabinkamtibmas menjaga keamanan dan kenyamanan selama kegiatan berlangsung serta memberikan himbauan Kamtibmas kepada warga masyarakat agar tetap bersama bhabinkamtibmas menjaga kamtibmas agar tetap aman tertib dan kondusif. 

Selain itu, menghimbau masyarakat agar tidak membakar hutan dan lahan, menghimbau masyarakat agar tetap waspada terhadap tindak pidana perdagangan orang dan mengimbau masyarakat tidak konsumsi miras karena banyak kasus yang terjadi karena pelaku konsumsi miras serta menghimbau masyarakat agar menjaga ternak mereka dengan baik sehingga terhindar dari pencurian ternak.

Bhabinkamtibmas juga menyampaikan himbauan kepada warga masyarakat binaan bahwa di kota kefa sementara berlangsung kegiatan pameran dalam rangka hari ulang tahun kota kefamenanu untuk itu diharapkan kepada warga masyarakat yang akan bepergian ke arena pameran agar sebelum meninggalkan rumah pastikan pintu dan jendela sudah dalam keadaan terkunci sehingga terhindar dari pencurian 

Masyarakat juga diimbau untuk memastikan kompor sumbu maupun kompor gas dalam keadaan mati sehingga terhindar dari kebakaran yang merugikan warga itu sendiri maupun tetangga sekitar dan juga pastikan meteran air dan meteran listrik dalam keadaan mati apabila tidak di gunakan sehingga bisa menghemat energi atau pengeluaran rutin dalam rumah tangga.

Kepada para suami yang hobi merokok agar puntung rokoknya jangan buang di sembarang tempat dalam keadaan apinya masih aktif agar  terhindar dari kebakaran dikarenakan sekarang memasuki musim panas di sertai angin kencang banyak sampah atau ranting pohon yg mudah terbakar., marilah kita sama2 menjaga situasi kamtibmas di wilayah Kel. Keda utara agar tetap tertib, aman dan Kondusif. 

Hasil yang dicapai, Ketua RT 002 dan Warga masyarakat binaan khususnya warga RT 002 menyampaikan ucapan terimakasih kepada bhabinkamtibmas yg selalu turun berpatroli dan menyampaikan pesan / himbauan kamtibmas kepda masyarakat binaan sehingga masyarakat selalu siaga dan waspada terhadap berbagai bentuk persoalan dan gangguan yg berkaitan dgn situasi kamtibmas di wilayah binaan. Giat berjalan dengan aman tertib  dan lancar. 

Polres TTU Berikan Pelayanan Terbaik Kepada Masyarakat.