Polsek Insana Ciduk Para Pengendara Liar

Polsek Insana Ciduk Para Pengendara Liar
Personel Polsek Insana, Polres TTU kembali melaksanakan kegiatan operasi pengaturan lalu lintas di jalan Timor Raya, Kiupukan, Desa Nunmafo, Kecamatan Insana, Kabupaten TTU, Rabu (9/2/2022).

Tribratanewsttu.com- Personel Polsek Insana, Polres TTU kembali melaksanakan kegiatan operasi pengaturan lalu lintas di jalan Timor Raya, Kiupukan, Desa Nunmafo, Kecamatan Insana, Kabupaten TTU, Rabu (9/2/2022). Dalam kegiatan tersebut, sejumlah pengendara liar yang tidak taat diciduk dan diberi edukasi dengan humanis.

Kegiatan yang dilaksanakan mulai pukul 06.30 wita itu dalam rangka melakukan Kegiatan Kepolisian yang Ditingkatkan (K2YD). Giat tersebut dilakukan oleh Kanit samapta dan personil yang terlibat dalam penjagaan di Mako Polsek, yakni Aipda Semy Lena, Bripka Imakulatus P. Sibes, Bripka Paulo Tanec dan Bripka Stefanus E. Bedo. 

Sejumlah pengendara roda dua maupun roda empat yang tidak menggunakan helm dan tidak menggunakan masker ditahan dan diberi edukasi secara humanis. Anggota Polsek Insana langsung memakaikan masker bagi yang tidak menggunakan masker. 

"Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi Masyarakat sekaligus menekan, mengantisipasi gangguan Kamtibmas dan tindakan kejahatan lainnya dengan meningkatkan kesadaran Warga Masyarakat akan pentingnya mematuhi aturan berlalu lintas dan mematuhi Protokol Kesehatan di musim Pandemi Covid-19," ujar Aipda Semy Lena.

Lebih lanjut Aipda Semy Lena menjelaskan, personel Polsek Insana melaksanakan pembagian Masker dengan sasaran pelaku perjalanan yang menggunakan Kendaraan bermotor roda dua dan roda empat, yang mana sasaran tidak disiplin mematuhi prokes dengan tidak menggunakan Masker.

Hasil yang dicapai dalam kegiatan tersebut, yakni membuat pengguna Kendaraan roda dua dan roda empat menjadi lebih tertib dalam berlalu lintas dengan mengingatkan para pengendara agar selalu mematuhi peraturan Lalu lintas. "Terciptanya rasa aman berlalu lintas bagi para pengguna jalan raya di mana pada jam tersebut di Dominasi oleh Para Pelajar dan Karyawan atau Pegawai Kantoran," tegasnya.

Selain itu, menumbuhkan kesadaran warga masyarakat agar lebih mematuhi Protokol Kesehatan 5 M dengan salah satu cara membagikan Masker dan menghimbau masyarakat untuk selalu menggunakan masker guna mengantisipasi penyebaran Virus Covid-19 di wilayah hukum Polsek Insana.

TTU : Teladan Tetampil Unggul