Polsek Insut Amankan Misa Kenaikan Yesus Kristus di Gua Maria Sisali Wini

Polsek Insut Amankan Misa Kenaikan Yesus Kristus di Gua Maria Sisali Wini
Anggota Polsek Insana Utara saat mengamankan pintu masuk menuju Gua Maria Sisali, Wini, Kamis (13/5)

Tribratanewsttu.com - Aparat kepolisian Polres TTU melalui satuan Polsek Insana Utara melaksanakan pengamanan ibadah perayaan kenaikan Tuhan Yesus Kristus oleh umat Katolik Gereja Katolik St. Fransiskus Xaverius Wini, Desa Humusu Wini, Kecamatan Insana Utara, Kamis (13/5). 

Pengamanan yang dilaksanakan mulai pukul 18.00 wita di kecamatan perbatasan dengan District Oecusee-RDTL itu dilaksanakan di Gua Maria Sisali, Desa Humusu wini, Kecamatan Insana utara. Diikuti oleh umat kurang lebih berjumlah 250 orang. 

Ibadah yang dilaksanakan hingga pukul 20.00 wita itu bertemakan "Kenaikan Tuhan Jesus Kristus ke Sorga". Giat ibadah kenaikan Tuhan Yesus Kristus dipimpin oleh Romo Theodrus Taus,Pr dengan Prikob pembacaan Alkitab yang diambil dari Yohanes 1:1-11 (Firman Menjadi Manusia).

Umat yang mengikuti ibadah kurang lebih berjumlah 250 orang tersebut dilaksanakan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan sesuai dengan anjuran pemerintah guna pencegahan terjadinya penyebaran Covid-19 seperti Mencuci tangan sebelum ibadah,  Selalu mengunakan masker dan Tetap menjaga jarak pada saat ibadah.

Ibadah perayaan kenaikan Tuhan Yesus Kristus tersebut mendapatkan pengamanan dari empat orang anggota Polsek Insana utara didampingi enam orang anggota organisasi bela diri binaan THS-THM. Giat pengamanan ibadah kenaikan Tuhan Yesus Kristus dengan sasaran terhadap orang, tempat dan barang tersebut selesai berjalan aman dan lancar.