Polsek Miomaffo Barat Polres TTU Ikut Penghijauan di Bukit Bijaelsunan

Polsek Miomaffo Barat Polres TTU Ikut Penghijauan di Bukit Bijaelsunan

Tribratanewsttu.com - Anggota Polsek Miomaffo Barat Polres TTU mengikuti kegiatan penghijauan di Bukit Bijaelsunan, Kecamatan Miomaffo Barat, Kabupaten TTU, Jumat (19/1/2024).

Kapolsek Miomaffo Barat, Ipda Putu Ediarta mengkoordinir anggota Polsek Miomaffo Barat dalam kegiatan yang dilaksanakan mulai pukul 09.00 wita hingga pukul 12.00 wita tersebut.

Penghijauan dihadiri Wakil Bupati TTU, Drs. Eusabius Binsasi dan juga Uskup Atambua, Mgr. Dominikus Saku, Pr. Turut hadir Kepala Balai Pengelolaan Daerah Aliran Sungai (BPDAS) Benain Noelmina, Provinsi NTT, Dolfus Tuames.

Selain itu, dalam kegiatan yang dilaksanakan tahun ke dua di Bukit Bijalesunan juga dihadiri oleh Dansatgas perbatasan RI-RDTL Sektor Barat, Camat Miomaffo Barat para kepala Desa se-kecamatan Miomaffo Barat, tokoh agama, tokoh pemuda, tokoh masyarakat dan masyarakat Kecamatan Miomaffo Barat. Jenis anakan yang ditanam, yakni jambu aer, ketapang hutan, dan mahoni. 

Wakil Bupati TTU, Drs. Eusabius Binsasi, menjelaskan, kegiatan peduli lingkungan di tahun ke dua tersebut sebagai bentuk aksi nyata di lokasi bukit Bijaelsunan. "Ini juga menjadi perhatian dari Pemerintah Daerah Kabupaten Timor Tengah Utara.

Dalam kota juga ada beberapa tempat sudah dilakukan kegiatan penghijauan. Kami bagi dua, ada yang tinggal untuk melaksanakan program ini sesuai dengan apa yang direncanakan oleh pemerintah pemerintah daerah," pungkasnya. 

Wakil Bupati TTU pasangan Bupati TTU, Drs. Juandi David ini mengharapkan, selain menanam, maka perlu merawat dan menjaga keberlangsungan tanaman yang ada. "Kita merawat dan kita juga menjaga. Ada tanaman yang tidak berhasil karena ada juga hewan mungkin karena kurang perawatan akhirnya beberapa pohon gagal," ungkapnya.

Sementara itu, Uskup Atambua Mgr. dr. Dominikus Saku, PR, mengucapkan terima kasih lantaran banyak pihak terlibat dalam kegiatan menjaga bumi sebagai rumah bersama semua orang. "Ini tahun yang kedua. Pohon yang saya bawa, pohon ketapang hutan. Dihamburkan Dengan pemahaman semoga bersama dengan umat setempat dan warga setempat kita menjaga sehingga itu tetap tumbuh," ungkap Uskup. 

"Kita harus menjaga wilayah ini sebagai wilayah hutan karena ini akan penting untuk air yang sampai di desa juga kita harus menjaga karena kalau kita tidak jaga baik membawa bencana untuk saudara-saudara kita di Malaka," ujarnya. 

Polres TTU Berikan Pelayanan Terbaik Kepada Masyarakat.