Polsek Noemuti Bantu Asupan Gizi Tambahan Bagi Bayi Balita Stunting dan Masyarakat Kurang Mampu

Polsek Noemuti Bantu Asupan Gizi Tambahan Bagi Bayi Balita Stunting dan Masyarakat Kurang Mampu
Polsek Noemuti, Polres TTU pose bersama masyarakat usai melakukan penyerahan bantuan asupan gizi tambahan kepada bayi balita stunting serta bantuan sosial (Bansos) kepada masyarakat penyandang disabilitas dan kurang mampu, Selasa (21/3/2023). (Foto: Humas Polres TTU)

Tribratanewsttu.com - Satuan Polsek Noemuti, Polres TTU melakukan penyerahan bantuan asupan gizi tambahan kepada bayi balita stunting serta bantuan sosial (Bansos) kepada masyarakat penyandang disabilitas dan kurang mampu, Selasa (21/3/2023).

Kegiatan yang dilaksanakan mulai pukul 11.30 wita tersebut bertempat di gedung Posyandu Fatumuti, Desa Fatumuti, Kacamatan Noemuti, Kabupaten TTU. Penyerahan bantuan dipimpin oleh Kapolsek Noemuti, Ipda Sumaryono Heru Pandoko bersama ketua ranting, anggota Bhayangkari ranting Noemuti dan anggota Polsek Noemuti. Dihadiri oleh masyarakat penerima bantuan.

Kapolsek Noemuti, Ipda Sumaryono Heru Pandoko saat memberikan sambutan menyampaikan terima kasih kepada orang tua dari bayi balita stunting yang telah hadir dalam kegiatan dimaksud, sekalian memperkenalkan diri secara langsung selaku Kapolsek Noemuti yang baru.

Mantan Kapolsubsektor Wini ini menjelaskan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka implementasi pencanangan Gerakan Orang Tua Asuh Anak Stuntung (Gotas) Yayasan Ranting se-Cabang Timor Tengah Utara. 

Dijelaskannya, Kepolisian Sektor Noemuti melaksanakan kegiatan tersebut sebagai bentuk kepedulian pihak Kepolisian dan team Bhayangkari Peduli yang ditujukan kepada masyarakat khususnya bayi balita stunting, masyarakat penyandang disabilitas, masyarakat kurang mampu, warakawuri dan purnawirawan Polri serta anggota Polisi aktif yang sakit menahun yang berada di Wilkum Polsek Noemuti.

"Membantu dalam pemenuhan asupan gizi terpadu sekaligus upaya kepolisian dalam membantu tugas pemerintah dalam menambah asupan gizi protein kepada bayi balita stunting dan masyarakat yang kurang mampu sehingga dapat mengurangi tingginya angka stunting dan kemiskinan di Wilayah Kabupaten TTU khususnya di Wilayah Hukum Polsek Noemuti," ujarnya. 

Kapolsek Noemuti menyarankan kepada orang tua yang hadir agar dalam mencegah stunting pada bayi balita, sejak masa kehamilan ibu yang sedang mengandung dapat mengkonsumsi makanan sehat, bergizi maupun memberikan suplemen lainnya sesuai anjuran dokter dan selalu melakukan pengecekan kehamilan secara terus menerus pada pusat pelayanan kesehatan sehingga janin dalam kandungan tetap aman dan sehat sampai pada saat persalinan selesai. 

Penyerahan bingkisan berupa asupan gizi tambahan oleh Kapolsek Noemuti didampingi Ketua Ranting dan Anggota Bhayangkari sebanyak 22 bingkisan. Bayi balita stanting sebanyak 17 orang, Penyandang disabilitas sebanyak 2 orang, purnawirawan Polri 1 orang, Warakawuri 1 orang

dan anggota Polri aktif sakit menahun 1 orang. Ucapan terima kasih dari masyarakat penerima bantuan dilanjutkan dengan foto bersama. Kegiatan berakhir pada Pukul 13.30 Wita berjalan aman dan lancar. 

Polres TTU Berikan Pelayanan Terbaik Kepada Masyarakat