Propam Polres TTU laksanakan OpsGaktibplin jelang Ops Zebra Turangga 2020

Propam Polres TTU laksanakan OpsGaktibplin jelang Ops Zebra Turangga 2020

Tribratanewsttu.com – Polres Timor Tengah Utara menggelar Operasi Penegakan Ketertiban dan Disiplin (Gaktibplin) dengan melaksanakan pemeriksaan kelengkapan data diri anggota dalam rangka memasuki Operasi Zebra Turangga 2020, Selasa (27/10/2020).

Operasi Penegakan ketertiban dan disiplin (Gaktibplin) dipimpin langsung oleh Wakapolres TTU Kompol Yeter.B. Selan, bertempat di Lapangan apel Mapolres TTU setelah pelaksanaan apel pagi. 

“ Kegiatan ini diadakan untuk mengantisipasi atau meminimalisir terjadinya pelanggaran yang di lakukan anggota Polri disaat adanya Operasi  Zebra Turangga 2020, sebelum kita melakukan penertiban kepada masyarakat kita harus tertib terlebih dahulu ", ucap Kompol Yeter. B. Selan.

Selama kegiatan berlangsung Wakapolres TTU Kompol Yeter. B. Selan,  didampingi seluruh Perwira Polres TTU dan seluruh Anggota Provost dan Paminal Polres TTU dengan sasaran pemeriksaan kelengkapan data diri dan kendaraan berupa SIM, KTP, KTA, NPWP, STNK, Pajak kendaraan Roda dua maupun roda empat.

Dalam kegiatan tersebut Propam Polres menemukan 5 personil Polres TTU yang data diri nya tidak lengkap yakni 4 personil di antara nya tidak membawa dompet sedangkan 1 personil lagi SIM C nya telah mati, " Kegiatan Gaktibplin ini sebenarnya telah dilakukan internal secara berkala oleh Sipropam Polres TTU dan setiap pelanggaran yang ditemukan juga telah ditindaklanjuti sesuai besar kecilnya pelanggaran yang dilakukan anggota,” ujar Kasie Propam Polres TTU Ipda Jimmy sigakole.