Rapat Eksternal dalam rangka kesiapan Polres TTU menyambut Pilkada TTU

Rapat Eksternal dalam rangka kesiapan Polres TTU menyambut Pilkada TTU

TribaratnewsTtu.com - Kepolisian Resor Timor Tengah Utara mengadakan Rapat koordinasi Eksternal Operasi Mantap Praja Turangga 2020 dalam rangka persiapan pengamanan Pilkada serentak tahun 2020 Kab. TTU Senin (31/09/2020) tanggal 31 Agustus 2020

 

Bertempat di Aula Vicon Polres TTU giat tersebut di mulai pada pukul  09.30 wita dan di ikuti oleh  Dandim 1618 TTU Letkol Arm. Roni Junaidi, S.Sos, Ketua KPUD Kab. TTU Paulinus Lape Feka, S.Pd, Ketua Bawaslu Kab. TTU Martinus Kolo, S.E, dan beberapa Perwira polres TTU.

 

Dalam Rapat tersebut Ketua KPUD Kabupaten TTU Paulinus Lape Feka, S.Pd, menyampaikan pendaftaran para calon Bupati dan wakil Bupati Pendaftaran calon Bupati dan Wakil Bupati pada tahun 2020 pada tanggal 4 September 2020 s/d tanggal 6 September 2020 dan yang menjadi Titik kerawanan pada saat pendaftaran calon bupati dan wakil Bupati adalah ketika  di Terima atau tidak di Terima  sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati .

 

Ketua KPUD TTU Paulinus Lepe Feka, S.Pd, juga menambahkan juga akan menolak  pendaftaran para calon Bupati dan wakil bupati Jika  melebihi batas tanggal, dan tanggal 7 September 2020 KPUD bersama dengan para calon berangkat ke Kupang untuk melakukan pemeriksaan kesehatan dan pada saat pendaftaran Protokol kesehatan Covid 19 selalu di terapkan.

 

 Kapolres TTU AKBP Nelson F. D. Quintas, S.I.K, menyampaikan  Pendaftaran Bakal calon Bupati dan Bupati  yang akan di laksanakan pada tanggal 4 september 2020 sampai dengan 6 September 2020 agar diatur waktu nya dan tidak bersamaan untuk menghindari kemungkinan terjadi keributan, Untuk Kantor KPUD dan Bawaslu perlu di pasang CCTV mengatisipasi terjadi kejadian-kejadian yang tidak kita inginkan.

 

Di kesempatan sama Dandim 1618 kefamenanu Letkol Arm. Roni Junaidi, S.Sos juga menyampaikan  jumlah personil yang di tempatkan di setiap Tempat Pemungutan suara (TPS) harus sesuai dengan tingkat kerawanan di TPS itu sendiri serta personil dan dan petugas di TPS selalu Mengikuti dan menghimbau protokol kesehatan setiap tahapan, Dandim 1618 Kefamenanu juga menambahkan  akan bersinergi dalam pengamanan Pilkada TTU dengan Polres TTU dengan melibatkan personil  Kodim sebanyak  78 Orang yang akan di ploting setiap tahapan Pilkada TTU.

Rapat koordinasi Eksternal Operasi Mantap Praja Turangga 2020 yang di adakan di ruang Vicon Polres TTU selesai pada pukul 10.30 wita.