Sebelum Sholat Tarawih, Kapolres TTU Imbau Taat Prokes Hingga Sosialisasi Vaksinasi

Sebelum Sholat Tarawih, Kapolres TTU Imbau Taat Prokes Hingga Sosialisasi Vaksinasi
Kapolres TTU AKBP Moh. Mukhson S.H., S.Ik., M.H saat memberikan imbauan dan informasi kepada para Jamaah usai Sholat Tarawih di salah satu Masjid dalam Kota Kefamenanu belum lama ini. (Foto : AEP)

Tribratanewsttu.com- Kapolres TTU AKBP Moh. Mukhson S.H., S.Ik., M.H, menyampaikan sejumlah informasi bagi para Jamaah sebelum mengikuti Sholat Tarawih di salah satu Masjid dalam Kota Kefamenanu belum lama ini. 

Kapolres Mukhson terlebih dahulu mengucapkan Marhaban Ya Ramadhan dan selamat menjalankan Ibadah Puasa bagi seluruh umat Muslim di Kabupaten TTU. "Mari kita menyambut dengan penuh suka cita karena Ramadhan adalah bulan penuh ampunan," tuturnya. 

Pada kesempatan tersebut, Kapolres TTU menyampaikan informasi terkait masalah Covid-19 yang tak kunjung usai. Untuk itu, diharapkan selama menjalani masa Bulan Suci Ramadhan tetap mempedomani tentang protokol kesehatan (Prokes). "Kita mendoakan semoga Covid-19 bisa segera hilang dari Indonesia khususnya di Kabupaten TTU," imbaunya. 

Lebih lanjut Kapolres Mukhson menyampaikan terkait capaian Vaksinasi di Kabupaten TTU bahwa data per 3 April 2022 untuk dosis I sudah mencapai 80 persen, dosis II masih mencapai 62 persen dan Dosis III atau Booster masih mencapai 4 persen. "Ini berkat kerjasama semua pihak," ungkapnya. 

"Kita harus belajar dari beberapa negara yang masih melaksanakan Lock Down,  khususnya Tiongkok. Orang yang sudah Vaksin itu tidak menjamin bahwa tidak tertular. Bagi yang ingin melaksanakan Vaksinasi akan dijadwalkan Polres TTU untuk dilayani. Upayakan agar bisa sampai Vaksin dosis ke III atau Booster. Dari MUI sudah mengatakan bahwa Vaksin ini Halal," ujarnya

Kapolres Mukhson juga menyampaikan terkait data  kriminalitas di Wilayah Kabupaten TTU masih sangat kondusif. Namun masih banyak sekali laporan terkait percabulan. 'Ini harus kita antisipasi anak-anak kita terutama yang masih kecil. Kami sudah komitmen dengan Kejaksaan Negeri Kefamenanu maupun pengadilan Negeri Kefamenanu bahwa ke depannya harus ditekan semaksimal mungkin," teganya. 

Bagi Bapa dan Ibu yang punya putra maupun Putri agar betul-betul mengawasi anak-anak agar bisa terhindar dari kriminalitas. Mayoritas laporan yang dilaporkan pelakunya adalah orang terdekat. Bukan orang jauh," tuturnya. 

Informasi terakhir terkait Pembukaan pendaftaran anggota Taruna maupun Taruni, Brigadir tahun 2022. "Silahkan bagi yang berminat bisa mendaftar secara online. Penerimaan akan dilakukan secara transparan, bersih, akuntabel dan humanis. Tidak dipungut biaya," tutupnya dengan beberapa khotib. (***)

Gerakan Polres TTU Semangat Melayani