Tindaklanjuti Instruksi Kapolres TTU, Polsek Miotim Koordinasi dengan 4 Sekolah

Tindaklanjuti Instruksi Kapolres TTU, Polsek Miotim Koordinasi dengan 4 Sekolah
Kasium Polsek Miomaffo Timur Aipda Regis Atok saat melakukan koordinasi dengan kepala sekolah, Jumat (30/9/2022). (Foto: TNC)

Tribratanewsttu.com,- Anggota Satuan Polsek Miomaffo Timur (Miotim) melakukan koordinasi dengan empat satuan pendidikan tingkat SMA/SMK, Jumat (30/9/2022).

Koordinasi ini dilakukan guna menindaklanjuti instruksi Kapolres TTU, AKBP Moh. Mukhson S.H., S.Ik., M.H yang menginstruksikan bahwa anggota jajaran Polsek wajib menjadi inspektur upacara pada upacara bendera, Senin (3/10/2022).

Kasi Humas Polres TTU, Iptu I Ketut Suta, menjelaskan, koordinasi oleh satuan Polsek Miotim tersebut dilakukan oleh Kasium Polsek Miomaffo Timur Aipda Regis Atok. Koordinasi berjalan aman dan lancar dengan cara komunikasi bersama para kepala sekolah dan guru setempat. 

Lebih lanjut mantan Kapolsek Insana ini, menjelaskan, empat sekolah SMA/SMK yang didatangi yakni SMA N TAEKAS, SMA N BININO, SMK  Suara Timur Tunbaba dan SMA K Trinitas Nenotun.

"Bertemu dengan pihak sekolah dalam hal ini Kepala Sekolah untuk berkoordinasi dalam rangka pelaksanaan kegiatan upacara bendera di sekolah dan pihak Kepolisian dari Polsek Miomaffo Timur akan bertindak sebagai Inspektur Upacara," ujarnya.

Dikatakannya, kehadiran anggota Polsek dan menjadi inspektur upacara pada upacara bendera agar dapat menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada para siswa dan siswi dalam upaya mencegah terjadinya aksi Tawuran antar Pelajar.

Untuk diketahui, tindakan tersebut dilakukan sebagai bentuk pembinaan serentak sekaligus merupakan langkah preventif demi mencegah kembali terjadinya aksi tawuran seperti yang terjadi antar oknum pelajar tingkat SMA di Kefamenanu, Selasa (27/9/2022). (*/TNC)

Gerakan Polres TTU Semangat Melayani