Tingkatkan Harkamtibmas Jelang Pemilu Serentak 2024, Polres TTU Gelar Apel Serentak Satuan Keamanan

Tingkatkan Harkamtibmas Jelang Pemilu Serentak 2024, Polres TTU Gelar Apel Serentak Satuan Keamanan
Pose bersama usai menggelar kegiatan apel serentak satuan keamanan lingkungan Polres TTU, Rabu (21/6/2023). (Foto: Humas Polres TTU)

Tribratanewsttu.com - Dalam rangka meningkatkan Pemeliharaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Harkamtibmas) menjelang pemilihan umum serentak tahun 2024, Polres TTU menggelar kegiatan apel serentak satuan keamanan lingkungan Polres TTU, Rabu (21/6/2023). 

Bertempat di lapangan apel Mapolres TTU, kegiatan yang dilaksanakan mulai 09.50 wita tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres TTU, AKBP Moh. Mukhson S.H., S.Ik., M.H. 

Hadir unsur Forkopimda TTU, yakni Ketua DPRD TTU, Kasi Intel Kejaksaan Negeri Kefamenanu, Kasat Pol PP Kabupaten TTU, Kepala Dinas Kehutanan Kabupaten TTU, perwakilan tokoh Masyarakat,perwakilan Kodim 1618/TTU dan para perwira Polres TTU.

Sementara itu, hadir sebagai peserta upacara, yakni 1 Platon Anggota Polres TTU, 1 Platon Tokoh Masyarakat Kabupaten TTU, 1 Platon Linmas, 1 Platon Dinas Kehutanan Kabupaten TTU, 1 Platon Dinas Perhubungan Kabupaten TTU dan 1 Platon anggota Pol PP Kabupaten TTU.

Kapolres TTU, AKBP Moh. Mukhson S.H., S.Ik., M.H saat diwawancarai Tribratanewsttu.com, menjelaskan, apel serentak tersebut dilaksanakan dalam rangka untuk mensinergikan semua peran keamanan lingkungan di Kabupaten TTU menjelang pemilu serentak tahun 2024. 

"Tentu dibutuhkan keamanan yang kondusif. Sehingga kegiatan ini dilaksanakan berdasarkan pasal 3 : 1 huruf c UU nomor 2 tahun 2002 tentang Polri disebutkan bahwa keamanan lingkungan itu Polri dibantu unsur PPNS dan Pam Swakarsa maupun satuan pengamanan lainya. Mudah-mudahan kegiatan ini bisa bermanfaat di Kabupaten TTU supaya Kamtibmas bisa berjalan aman dan lancar," ujarnya. 

Di akhir wawancara, orang nomor 1 di tubuh Polres TTU ini mengharapkan agar sinergitas yang sudah dibangun bisa berjalan dengan baik dan berjalan secara langsung di lapangan. Eksen bersama. Jangan hanya bersifat koordinasi saja karena ini adalah hajatan bersama. 

Hal senada disampaikan Ketua DPRD TTU, Hendrikus F. Bana, S.H yang menyampaikan apresiasi tersendiri kepada Kapolres TTU beserta jajaran karena telah melakukan apel serentak satuan keamanan lingkungan Polres TTU. "Ini menjadi kebutuhan Kabupaten TTU karena seluruh penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan seluruh pembinaan kemasyarakatan berjalan apa bila situasi dan keadaan berjalan baik dan aman," pungkasnya. 

Polres TTU Berikan Pelayanan Terbaik Kepada Masyarakat