Tongkrongan Malam Tanpa Patuhi Prokes di TTU Akan Dibubarkan Samapta Polres TTU

Tongkrongan Malam Tanpa Patuhi Prokes di TTU Akan Dibubarkan Samapta Polres TTU
Satuan Samapta Polres TTU saat melaksanakan kegiatan Patroli malam, Senin (5/3)

Tribratanewsttu.com – Satuan Samapta Polres TTU melaksanakan kegiatan Patroli malam, Senin (5/3). Dalam giat tersebut, beberapa perkumpulan dan tongkrongan yang tidak mematuhi protokol kesehatan Covid-19 pun dibubarkan.

Kegiatan yang dilaksanakan mulai pukul 19.00 wita sampai dengan pukul 23.00 wita itu diawali doa bersama yang dipimpin oleh KBO Samapta, Aiptu Petrus Sugijaya Mayadi S.Ip.  Anggota yang melaksanakan giat tersebut  Aipda Charles Amtaran, Aipda Ferdi M. Djami, Aipda Albertus L. Ola, Bripka I Km.S. Karang, Briptu Roland Nggie, Bripda Antonius Lado, Bripda Ruyan mandala dan Bripda Robert taninas.

Kendaraan yang digunakan yakni roda dua Raimas Polres TTU Sebanyak  8 Unit diantaranya 3 unit motor VIxion dan 5 Unit KLX.  

KBO Samapta, Aiptu Petrus Sugijaya Mayadi S.Ip dalam arahannya, menjelaskan, dalam melaksanakan Patroli utamakan keselamatan diri Pribadi, selalu menjaga keutuhan regu, waspada, dan berkendaraanlah yang baik dan sesuai aturan sebagai contoh kepada masyarakat. Hindari tindakan-tindakan yang arogan, kekerasan. Pada saat menemukan masyarakat yang melanggar atau melakukan tindakan yang yang tidak sesuai aturan dan hukum. Berikanlah teguran dan himbauan- himbauan yang humanis.

“Agar menghimbau kepada masyarakat baik itu Pengusaha (pedagang, swalayan, toko, tempat hiburan, Cafe, warung, rumah makan) dan pengunjung untuk selalu mematuhi Protokol Kesehatan,” Aiptu Petrus Sugijaya Mayadi S.Ip

Aiptu Petrus Sugijaya Mayadi S.Ip juga menegaskan, agar memberi himbauan kepada pengendara roda dua dan roda 4 untuk selalu menggunakan Helm saat berkendaraan, mematuhi rambu-rambu lalu lintas, Berhati-hati dan selalu memperhatikan Protokol Kesehatan.  Apabila menemukan pelanggar yang tidak mengindahkan himbauan, arahkan ke bagian Lalu Lintas, untuk diberikan tindakan sesuai aturan.

“Lakukan Patroli ke lokasi-lokasi yang rawan kamtibmas seperti SPBU, Bank, dan juga tempat tempat dipinggiran kota yang sulit di jangkau yang dapat berpotensi timbulnya gangguan kamtibmas,  juga laksanakan patroli ke Rutan Kelas II Kefamenanu, dalam rangka membangun hubungan antar sesama petugas serta menjaga situasi kamtibmas di seputarannya,”tegasnya.

Dalam giat patroli tersebut, tim Raimas Polres TTU menyambang SPBU 01 NAESLEU, sambil memberikan himbauan kepada pengunjung dan petugas SPBU untuk tetap mematuhi Protokol Kesehatan. Selain itu, menghampiri pekerja bundaran Naesleu yang sementara dibangun serta menghampiri dua kelompok pemuda yang duduk santai sambil minum kopi diatas trotoar dan menghimbau untuk tetap mematuhi Protokol Kesehatan serta memberikan himbauan kepada mereka untuk segera membubarkan diri, mengingat tempat yg ditempati tidak sesuai.

Di akhir patroli, Anggota Raimas menyambang SMU DHARMA AYU. Sekaligus bertemu dengan Kepala Sekolah dan Guru dalam rangka berkoordinasi, sekaligus memberikan himbauan terhadap merid kelas XII dan orang tua murid agar tetap mematuhi Protokol Kesehatan. Dan juga menghimbau agar acara tersebut dibubarkan karna tidak mendapat ijin dan berlawanan dengan peraturan pemerintah tentang Protokol Kesehatan